Ada Keganjilan, Puluhan Ijazah SDN Unggulan Magetan Dikembalikan ke Dikpora

Gedung Sekolah Dasar Unggulan Kabupaten Magetan. (Istimewa)

    Gedung Sekolah Dasar Unggulan Kabupaten Magetan. (Istimewa)

Sketsanews.com, Magetan – Kepala Sekolah Dasar Negeri Unggulan Kabupaten Magetan (SDN Unggulan Magetan), Heni Farida mengembalikan puluhan lembar ijazah siswa lulusan tahun ajaran 2017/2018 ke Dikpora Magetan. Ia menilai ada keganjilan pada hasil yang tertera di dokumen tersebut.

“Kami telah mengembalikan sebanyak 21 lembar ijazah milik mantan siswa SDN Unggulan Magetan ke Dikpora setempat, karena ijazah adalah berkas penting anak- anak, biar tidak bermasalah dikemudian hari,” kata Heni, Senin (11/3/2019).

Ia memjelaskan, nilai yang tertera di antara sertifikat hasil ujian (SHU) dan ijazah berbeda. Hal ini menyebabkan sejumlah wali murid melakukan protes kepada pihak sekolah.

“Kita kaget karena nilainya berbeda, seperti pada nilai Matematika yang seharusnya sama di SHU, karena nilai murni ternyata lebih rendah yang ditulis di Ijazah,” ujarnya.

Heni berharap kepada pihak terkait dapat mengembalikan nilai para siswa tersebut seperti yang tertera di sertifikat hasil ujian (SHU).

Disamping itu, dirinya juga tidak ingin berspekulasi terhadap perbedaan nilai yang dialami 21 lulusan SDN Unggulan tahun ajaran 2018/2019. “Karena ini menyangkut masa depan mereka,” tandasnya.

Terpisah,  Ketua Komite SDN Unggulan Magetan, Azis Suhermanto mengaku mendukung penuh upaya sekolah untuk mengembalikan 21 ijazah alumni tahun 2018 itu. Ia berharap, polemik tersebut dapat segera terurai oleh penjelasan Dikpora Magetan.

“Semoga dapat memberikan penjelasan secara gamblang kenapa dapat terjadi kesalahan ini,” pungkasnya.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: