Ada Oknum Yang Coba Membuat Hoax Atas Nama Yusril Ihza Mahendra

Istimewa

Sketsanews.com, JAKARTA- Pembuat hoaks yang satu ini tidak bisa mengimbangi bobot tulisan Yusril Ihza Mahendra. Jadinya malah gampang ketahuan.

Salah satu tulisan hoaks yang mencatut nama Yusril berjudul Tikus-Tikus Berdasi. Tulisan itu bahkan dikirim ke redaktur rubrik opini Jawa Pos.

Gambar diambil dari situs Jpnn.com

Dalam tulisan tersebut, Yusril gadungan membahas soal korupsi. Menurut dia, korupsi yang mengakar sejak Orde Baru sebenarnya tak ada bedanya dengan kondisi saat ini.

Para koruptor, menurut Yusril palsu, terkesan menganggap rakyat bodoh dan tidak sadar. Saat menjelang pemilihan umum, rakyat diperlakukan sebagai pemegang kedaulatan negara.

”Didatangi satu per satu bahkan sampai pelosok-pelosok daerah didatangi, diberi kata-kata manis, diberi janji-janji, suara-suara kecil didengar,” tulisnya.

Agak mencurigakan saat tulisan tersebut dikirim ke redaksi Jawa Pos dengan menggunakan e-mail yusrilmarbot@gmail.com.

Saat dikonfirmasi, Yusril memastikan bahwa tulisan itu bukan karyanya. Dia juga mengungkapkan, banyak orang yang mengatasnamakan dirinya ketika menyampaikan pandangan lewat tulisan.

Ada yang menulis lima kekuatan besar yang menyerang RI sejak 18 tahun lalu, upaya mengubah konstitusi UUD 1945, hingga reklamasi Jakarta. (ak/jpnn/AbadKini)

 

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: