Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Ade Armando Dilaporkan Murid Rizieq ke Polisi

Ade Armando Dilaporkan Murid Rizieq ke Polisi

Foto: Ari Saputra

Sketsanews.com, Jakarta – Akademisi Ade Armando tak mempermasalahkan pelaporan dirinya oleh murid Habib Rizieq Shihab. Dia menyatakan siap menghadapi proses hukum dan akan datang jika polisi melakukan pemanggilan nantinya.

“Silakan, saya perlu katakan kalau saya itu taat hukum, kalau saya dipanggil oleh polisi saya jawab, kalau betul sampai dipanggil. Dan saya tidak akan melarikan diri seperti Rizieq,” kata Ade saat dihubungi Rabu (16/5/2018).

Ade mengatakan postingan di laman Facebook itu memang sengaja dibuatnya. Dia beralasan, Rizieq membuat Islam dipandang sebagai agama yang penuh kekerasan karena materi ceramahnya.

“Karena menurut saya Islam menjadi nafas bagi agama yang penuh kekerasan karena banyak pemuka agamanya yang menyebarkan kebencian ketika dia berdakwah. Salah satu orang paling terkenal mewakili orang berdakwah seperti itu adalah Rizieq Shihab, itu tujuan saya,” imbuhnya.

Menurut Ade, jika merasa tersinggung seharusnya Rizieq langsung yang melayangkan tuntutan. Untuk itu, Rizieq harus pulang lebih dulu ke Indonesia.

“Kalau buat saya sih silakan, tapi yang boleh menuntut saya harusnya Rizieq, yang tersinggung harusnya Rizieq Shihab dong, makanya Rizieq harus menuntut saya. Untuk itu dia harus pulang dulu ke Indonesia,” ujarnya.

Seperti yang dikutip dari detikcom, Ade sebelumnya dilaporkan murid Rizieq yang merupakan Ketua Koordinator Pelaporan Bela Islam (KORLABI) Damai Hari Lubis ke Bareskrim Polri. Damai mengatakan pihaknya keberatan atas posting-an Ade tersebut. Sebab, posting-an itu mencemari nama baik Rizeq sebagai panutan sejumlah umat dan ulama.

“Selaku murid beliau dan ketua KORLABI yang mana Imam Besar Habib Rizieq adalah seorang ulama yang juga panutan. Bukan hanya saya sebagai pribadi akan tetapi banyak umat dan bahkan tokoh Islam dan Nasional. Tentu saya tidak senang melihat fitnah yang mengadu domba,” ucap Damai.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: