Agus Yudhoyono Absen di Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4/2019).

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno menyapa pendukungnya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4/2019).

Sketsanews.com, Jakarta – Politikus muda Partai Demokrat Agus Yudhoyono tidak kelihatan di Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Gelora Bung Karno (GBK), pada Ahad (7/4). Semula Komandan Satuan Tugas Pemenangan Bersama (Kosgama) itu dijadwalkan hadir sebagai salah satu juru kampanye di aksi rapat terbuka terbesar Prabowo-Sandi.

Kabar yang dikonfirmasi mengatakan Agus dalam kondisi kelelahan. Kepastian Agus tak hadir dalam Kampanye Akbar sebetulnya sudah terang saat Prabowo membuka orasi politiknya.

Usai mengucapkan salam, capres dari nomor urut 02 tersebut mengabsen sejumlah pentolan partai politik koalisi yang hadir dan para tokoh nasional. Satu persatu ketua umum partai Koalisi Adil dan Makmur disebutkan Prabowo. Seperti Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dan Kedua Dewan Syuro PKS Assegaf Aljufri.

Prabowo juga menyebut para pembantu politknya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, seperti Fadli Zon, Ahmad Muzani, dan lain-lain. Tetapi saat menyebut Partai Demokrat, Prabowo menyampaikan dua nama sebagai perwakilan. Yaitu, Wakil Ketua Umum Syarief Hasan, dan Nuchrowi.

Prabowo, tak menyebutkan adanya Agus Yudhoyono dalam pembukanya. Sejumlah tokoh nasional, seperti Rizal Ramli, dan putra-putri mantan presiden pun Probowo sebutkan. Termasuk Titiek Suharto, yang pernah berumah tangga dengannya.

Kepada Republika, Syarief Hasan menyampaikan, sebetulnya Agus Yudhoyono memang dijadwalkan hadir pada Kampanye Akbar Prabowo-Sandi. Akan tetapi, kondisi yang lelah membuat putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal datang.

“Beliau baru tiba di Jakarta, setelah tadi malam di Singapura. Mungkin kelelahan,” kata Syarief, Ahad (7/4). Agus Yudhoyono memang kerap mondar-mandir Indonesia dan Singapura untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang dalam perawatan medis karena kanker.

Kata Syarief, tak jarang Agus Yudhoyono harus kembali ke Indonesia dari Singapura dengan langsung ke lokasi kampanye. “Tetapi hari ini sepertinya beliau memang sedang kelelahan,” ujar dia.

Ia menolak anggapan politis tidak hadirnya Agus Yudhoyono pada Kampanye AKbar Prabowo-Sandi. Sebab kata dia, kehadiran dirinya sudah mewakili Partai Demokrat sebagai salah satu partai politik pengusung Prabowo-Sandi.

“Tadi juga ada Pak Djafar Hafsah. Saya kan resmi dari Partai Demokrat,” kata Syarief.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: