Akibat Longsor, Jalur Lintas Provinsi Aceh-Sumut Terputus

Longsor di pegunungan Kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam putus jalur lintas, provinsi Aceh-Sumatera Utara.

Akibat Longsor, Jalur Lintas Provinsi Aceh-Sumut Terputus (Foto: ANTV/ M. Roni) 2019Akibat Longsor, Jalur Lintas Provinsi Aceh-Sumut Terputus (Foto: ANTV/ M. Roni)

 

Sketsanews.com – Personil Kepolisian, TNI dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Subulussalam, membersihkan batang-batang kayu yang tumbang akibat longsor di pegunungan Kedabuhan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam. Longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi dan kondisi tanah yang tidak stabil.

Tanah dan batang-batang pohon yang bertumbangan di badan jalan, sempat memutus jalur transportasi, penghubung provinsi Aceh, dengan provinsi Sumatera Utara.

Dandim 0118, Subulussalam, Letkol Winarko menyebutkan, saat ini curah hujan masih tinggi, sehingga ia menyiagakan 10 personil Koramil penanggalan untuk berjaga-jaga di lokasi, guna mengantisipasi jatuhnya korban bila longsor susulan terjadi.

Selain itu, ia juga melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum/ PU Provinsi Aceh, untuk menyiagakan dan menurunkan alat berat, guna membersihkan tanah dan batang-batang kayu yang menutupi badan jalan.

Ia menghimbau pengguna jalan yang melintas di lokasi pegunungan ini untuk berhati-hati, karena lokasi tersebut kerap terjadi longsor, ia juga meminta kepada para pengguna jalan yang melihat kejadian longsor agar segera melaporkan kejadian tersebut, agar bisa segera ditangani mengingat jalan penghubung provinsi ini adalah jalur vital yang menghubungkan dan mendistribusikan berbagai kebutuhan kedua provinsi.

Muhamad Roni | Kota Subulussalam, Aceh

 

Sumber : antvklik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: