Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang dari Tangsel Akan Datang ke Monas

Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang dari Tangsel Akan Datang ke Monas

Monas (Foto: Ist)/Okezone.com

Sketsanews.com, Jakarta – Jutaan umat Islam diprediksi akan mengikuti Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu 17 Desember 2017. Massa dari berbagai wilayah mulai menyiapkan diri untuk bergabung, termasuk dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penelusuran pada beberapa Sekretariat Ormas Islam di Kota Tangsel menunjukkan, ada konsolidasi yang massif dalam mematangkan teknis pemberangkatan ribuan massa Aksi Bela Palestina.
Sekjen Forum Masjid dan Musala BSD (FMMB) dan sekitarnya, Faisal Ahmad Mundzi menjelaskan, untuk aksi nanti akan ada pengerahan sekira ribuan jamaah dari 7 kecamatan di Tangsel. Jumlah itu, diambil dari pengurus masjid dan musala yang tersebar di berbagai tempat.

“Jumlah jamaah yang akan bergabung dalam Aksi Bela Palestina di Jakarta mencapai seribuan orang. Semua pengurus, kita serukan untuk berangkat bersama-sama melalui stasiun kereta api. Meeting point kita di Stasiun Rawa Buntu, Minggu pukul 06.00 WIB,” jelasnya, Jumat (15/12/2017).

Ditambahkannya, sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslimin untuk bersama-sama menentang pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas status Yerusalem yang disebutnya sebagai ibukota Israel.

Apalagi, sambung Faisal, dalam UUD 1945 ditegaskan bahwa kemerdekaan adalah hak setiap bangsa. Termasuk bagi Palestina, yang wilayahnya telah dijajah puluhan tahun oleh Israel. Oleh karenanya, kata dia, memperjuangkan Yerusalem adalah juga bagian dari mewujudkan konstitusi bangsa Indonesia yang anti-penjajahan.

“Ini kan sudah tercantum dalam konstitusi, bahwa segala penjajahan harus dihapuskan. Mari kita sama-sama hormati kemerdekaan Palestina atas wilayahnya yang diklaim Israel dan Amerika. Semoga aksi nanti, bisa membuat Amerika mencabut pengakuannya soal Yerusalem,” sambungnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Tangsel, Julham Firdaus, telah menginstruksikan seluruh pengurus agar bersiap untuk mengikuti Aksi Bela Palestina. Mengingat, seruan untuk aksi datang langsung dari para ulama Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Umat Islam itu panutannya ya ulama, kalau mereka sudah menyerukan sesuatu, kita harus bergerak. Apalagi seruannya untuk membela saudara kita di Palestina dari zionis Israel. Anggota kita di struktur ada 500an, untuk keberangkatan hari Minggu besok mungkin bisa lebih banyak, karena banyak yang mengajak keluarga untuk ikut aksi. Untuk keberangkatan, semua akan berangkat dari stasiun terdekat di seluruh Tangsel,” tandas Julham.

Sementara MUI Tangsel malam ini akan menggelar rapat koordinasi tentang persiapan jelang Aksi Bela Palestina, sekira 20 ormas Islam akan menghadiri konsolidasi itu. Diharapkan, melalui aksi jutaan umat Islam nantinya dapat mendesak Pemerintah Amerika Serikat mencabut keputusan soal Yerusalem yang diakui sebagai ibu kota Israel.

“Tuntutan aksinya nanti adalah mendesak Donald Trump untuk mencabut keputusan yang mengakui Yerusalem ibu kota dari Israel,” katanya. Dikutip dari Okezone.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: