Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, kriminal, News Al Chaidar: 2 Nama Pengganti Aman Abdurrahman, Pimpinan JAD

Al Chaidar: 2 Nama Pengganti Aman Abdurrahman, Pimpinan JAD

Aman Abdurrahman di pengadilan

Sketsanews.com, Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menjatuhkan vonis mati pada terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman, Jumat (22/6).

Pengamat terorisme Al Chaidar menyampaikan bahwa putusan yang dibacakan oleh majelis hakim kemarin akan banyak berpengaruh terhadap Jamaah Ansharut Daulah atau lebih dikenal dengan sebutan JAD.

”Karena untuk mencari pengganti Aman Abdurrahman itu agak susah ya,” terang dia ketika dihubungi Jawa Pos, Jumat siang.

Selama ini, Aman memang menjadi jujukan anggota JAD di tanah air. Sebagai pimpinan, dia punya pengaruh kuat. Menurut Al Chaidar, sampai saat ini belum ada sosok yang mampu menggantikan Aman.

Namun, ada dua nama yang dia sebut berpotensi menggantikan aman. Yakni orang yang disebut menjadi dalang dalam aksi teror di Surabaya, Khalid Abu Bakar. Satu nama lainnya adalah Zainal Anshori. Keduanya pernah belajar di Mindanao, Filipina.

Serupa dengan Aman, seperti dilansir dari Jpnn, kata Al Chaidar, Zainal Anshori punya pandangan negatif terhadap aparat kepolisian.

Dia merupakan salah seorang pentolan di JAD yang punya kemampuan untuk merekrut orang, kemudian mendoktrin, dan menyuruh orang bunuh diri.

Sementara itu, Khalid Abu Bakar yang masih buron mampu membaca dan menyalurkan kebencian pada diri pengikutnya. ”Misalnya ada partai sekuler, ya akan diserang partai sekuler itu,” ucap dia. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: