Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Alasan Tidak Pakai Kick Starter di Skutik MAXI

Alasan Tidak Pakai Kick Starter di Skutik MAXI

Seluruh motor skutik MAXI Yamaha, Nmax, Aerox. Xmax dan Lexi tidak menggunakan Kick Starter (engkol kaki) dan hanya menggunakan starter otomatis. FOTO/ WBS/ SINDOnews

Sketsanews.com, Jakarta – Seluruh motor skutik MAXI Yamaha dapat dipastikan tidak menggunakan  Kick Starter (engkol kaki) dan hanya menggunakan starter otomatis, Hal ini rupanya menimbulkan kekhawatiran konsumen yang takut jika motor itu mogok di jalan.

Radityo Andi Dharma Supervisor Brand PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan kenapa motor MAXI Yamaha tak menggunakan Kick Starter dari mulai Nmax, Aerox, Xmax,Tmax dan Lexi.

” Yamaha mentiadakan Kick Starter karena saat ini semua motor MAXI Yamaha tidak menggunakan sistem injeksi dan kapasitas mesin besar, jadi jika dibuatkan Kick Starter justru akan merepotkan konsumen karena membutuhkan tenaga yang besar untuk menendangnya, kick Starter lebih cocok untuk motor berkaburator” tutur Radityo kepada SINDOnews, Minggu (25/2/2017).

Konsumen Yamaha harusnya tak perlu cemas dengan tidak adanya kick Starter  pasalnya kini produk sudah dilengkapi teknologi canggih seperti indikator Accu  (aki) pada panel spedometer.

“Dengan tidak adanya kick starter maka panel spedometer di MAXI Yamaha dilengkapi dengan Indikator baterai atau aki, jadi konsumen akan tahu kapan waktunya aki tersebut harus di-charger kembali atau diganti,” tandas Radityo.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: