Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Ali Mochtar Ngabalin Jadi Komisaris Angkasa Pura, BUMN Amburadul

Ali Mochtar Ngabalin Jadi Komisaris Angkasa Pura, BUMN Amburadul

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: Rimanews)

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan BUMN saat ini hanya dijadikan tempat penampungan tim sukses untuk mencari nafkah. Hal ini berakibat buruknya kinerja badan usaha yang seharusnya menjadi salah satu tulang punggung ekonomi negara.

“Akhirnya BUMN itu jadi sapi perahan saja. BUMN menjadi tempat penampungan bagi tim sukses atau eks.  Hasilnya begini, BUMN kita amburadul jadinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/07/2018), mengomentari diangkatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai komisaris PT Angkasa Pura I.

Menurut Fadli, seharusnya jabatan-jabatan penting di BUMN diisi oleh para profesional di bidangnya. “Kalau saya pikir ini harus dikoreksi ke depan,” kata Fadli.

Fadli menilai jabatan yang kini dijabat oleh Ali Mochtar Ngabalin sebagai Hadiah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mungkin ini hadiah, Saya pikir tepatlah istilah itu,” kata Fadli.

Menurut Fadli, pengangkatan Ngabalin ini tidak konsisten dengan janji pemerintah untuk menempatkan jabatan sesuai dengan keahlian seseorang di bidangnya.

“Sebenarnya kan pemerintah ini tidak konsisten memberikan jabatan-jabatan profesional pada orang-orang yang belum tentu ahli dibidangnya,” kata politisi Partai Gerindra itu, seperti dilansir dari Rimanews.

Ali Mochtar Ngabalin diangkat menjadi anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I menggantikan Selby Nugraha Rahman. Sebelumnya, Ngabalin menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP) setelah berubah haluan dari pendukung Prabowo Subianto ke Joko Widodo.

Sebelumnya Ngabalin, Kementerian BUMN juga telah mengangkat Djoko Sasimo dan Tri Budi Satriyo dalam susunan anggota Dewan Komisaris Angkasa Pura I. Djoko menjadi Komisaris Utama menggantikan Andi Widjajanto.

Susunan Komisaris yang baru tersebut berdasar pada surat Keputusan Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-210MBU/07/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris serta Penetapan Komisaris Independen PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 19 Juli 2018.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: