Amien Rais: Tidak Ada Ceritanya Rakyat Kalah Sama Penguasa

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais menegaskan pihaknya akan lebih sanggup untuk total war karena berdasarkan kekuatan rakyat.

Hal itu disampaikan oleh Amien saat menghadiri acara syukuran dan munajat kemenangan Prabowo-Sandi yang diselenggarakan oleh relawan di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Rabu (24/4/2019).

“Perang total atau total war, saya katakan kira-kira pemerintah akan menggunakan segenap daya dan dana dan atas segala kemampuan pemerintah untuk mencapai 70 persen suara paslon calon 01,” kata Amien disambut riuh ratusan relawan Prabowo-Sandi.

Dia menyindir ucapan Calon Presiden Joko widodo (Jokowi) yang sempat menyebut selama lima tahun dihina dan direndahkan maka kali ini akan melawan. Amin pun mempertanyakan siapa yang akan dilawan apakah rakyat sendiri.

“Oleh karena itu saya mengingatkan bahwa sesungguhnya demokrasi kita sekarang ini sudah bersubtansi otoriterianisme, nampaknya demokrasi tapi petingginya berpikir totaliter, otoriter, rakyat di bodohi, rakyat dipaksa, dan sebagainya,” ucap Amien.

Mantan Ketua MPR RI ini telah belajar tentang ilmu politik bahwa tidak ada dalam sejarah manusia penguasa bisa mengalahkan kekuatan rakyat.

“Karena itu jawaban kita kalau ada total war, kita lebih sanggup dari total war Insya Allah, tidak ada ceritanya rakyat kalah sama penguasa,” tegas Amien.

Dewan Kehormatan (Wanhor) Partai Amanat Nasional ini meminta perjuangan mereka untuk melawan dugaan kecurangan Pemilu tidak dibungkus oleh jihad karena akan dinilai hanya perjuangan umat Islam. Untuk itu dia minta perjuangan dikemas dalam people power agar semua agama bisa ikut berjuang.

“Jadi kalau di ajak jihad, saya paling depan insya Allah,” tandas Amien.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Prabowo Subianto namun saat calon presiden nomor urut 02 tersebut hadir acara digelar secara tertutup, awak media tidak diperkenankan meliput. Terlihat hadir di lokasi Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso. (Gs)

 

sumber : poskotanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: