Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Andik Gantikan Saddil di Skuad Garuda

Andik Gantikan Saddil di Skuad Garuda

Andik Gantikan Saddil di Skuad Garuda

Sketsanews.com, Jakarta – Mimpi Andik Vermansyah kembali berseragam Garuda, akhirnya terwujud. Pemain Kedah FA mendapat panggilan dari pelatih Bima Sakti untuk memperkuat tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2018.

Dia diproyeksikan menggantikan posisi Saddil Ramdani yang tidak kunjung bergabung dalam pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Pupus sudah harapan Saddil Ramdani membela skuad Garuda pada ajang Piala AFF 2018. Tim pelatih tim nasional Indonesia memutuskan mencoret winger Persela Lamongan tersebut dari daftar 23 pemain.

Seperti yang dikutip dari SINDOnews, Pencoretan dilakukan lantaran pemain yang sebelumnya membela timnas U-19 di Piala AFC itu tidak kunjung bergabung dengan tim. Saddil sendiri saat ini tengah terjerat kasus hukum dan berstatus tersangka penganiayaan.

Akibatnya, pemain asal Muna, Sulawesi Tenggara, itu tidak dapat memenuhi panggilan timnas tepat waktu. Sedianya, Saddil seharusnya sudah bergabung dengan seluruh rekan-rekannya pada 1 November. Selain itu, dia juga tidak dapat memperkuat timnya, Persela Lamongan, pada ajang Liga 1.

“Kami memanggil Andik Vermansyah untuk ikut latihan. Andik pemain yang berpengalaman dan bisa membantu tim untuk meraih hasil terbaik nanti di Piala AFF 2018,” kata Bima Sakti.

Terkait status Saddil, asisten pelatih timnas Kurniawan Dwi Yulianto menyatakan, pemain bersangkutan terpaksa dicoret dari daftar pemain yang dibawa ke Piala AFF 2018. Menurut dia, dari hasil evaluasi tim pelatih, pemain Persela Lamongan tersebut dinilai tidak disiplin lantaran tidak kunjung bergabung dalam pemusatan latihan.

“Bagi kami, disiplin adalah nomor satu. Ini terlepas dari masalah pribadi yang dialaminya. Jadi, tim pelatih memutuskan untuk mencoret Saddil Ram dani dalam daftar 23 pemain,” ujarnya. Sementara Andik Vermansah mengaku tidak menyangka bisa kembali membela timnas Indonesia.

Dia mengaku akan berjuang maksimal selama latihan dan saat bertanding nanti bila diberi kepercayaan tim pelatih. “Bangga kembali dipanggil, saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik. Ini menjadi penampilan ketiga saya di Piala AFF.

Semoga pada 2018 Indonesia menjadi juara. Kondisi saya saat ini sedang fit dan tidak ada masalah,” kata pemain asal Surabaya ini. Sebelumnya, nama mantan pemain Selangor FA ini memang tidak ada dalam daftar 23 pemain yang dipanggil Bima Sakti saat dirilis pada akhir Oktober lalu.

Padahal, sebelumnya Andik Verman syah sempat mendapat panggilan pemusat an latihan saat timnas melakoni uji coba internasional kontra Myanmar dan Hong Kong. Pada Piala AFF Suzuki Cup 2018, Indonesia berada di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura serta Filipina dan Timor Leste.

Indonesia akan menghadapi laga perdana melawan Singapura pada Jumat (9/11). Timnas sendiri sudah menggelar pemusatan latihan di Cikarang dan berlangsung hingga Senin (5/11). Rencannya, skuad Garuda akan bertolak ke Singapura satu hari kemudian untuk mempersiapkan diri menghadapi laga di Stadion Nasional.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: