Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Andika Juara Nasional Muay Thai Dari Pelosok Desa

Andika Juara Nasional Muay Thai Dari Pelosok Desa

Atlit dari olah raga Muay Thai dari Kabupaten Probolinggo.

Sketsanews.com, Probolinggo – Satu lagi atlit berprestasi membanggakan yang hilang dari perhatian. Atlit ini dari olah raga Muay Thai dari Kabupaten Probolinggo. Meski rumahnya dipelosok desa, remaja 19 tahun ini merupakan juara nasional Muay Thai.

Untuk menuju rumah sang juara, di Desa Gunung Pandek, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, harus melewati jalan yang rusak berat. Rumah di tengah keterbatasan ini tidak menyurutkan Andika untuk berprestasi, khususnya di olah raga Muay Thai.

Andika merupakan peraih juara nasional cabang olah raga Muay Thai kelas 43 kilo gram mewakili Jawa Timur. Bahkan tidak hanya itu, anak ke dua dari pasangan suami istri Sahab dan Murti ini mempunyai sederetan prestasi dan belasan medali.

Pekerjaan orang tua Andika hanya sebagai buruh tani. Ayahnya setiap hari mencari rumput untuk pakan sapi yang titipkan warga padanya. Sedangkan ibu berjualan sayur keliling dari desa satu ke desa yang lain.

Menurut ibu Andika Murti, karena tidak ada biaya, Andika terus mencari akal agar dapat melanjutkan sekolah SMA. Maka dari prestasinya itu, Andika bisa memperoleh beasiswa jalur prestasi atlit Muay Thai.

Dikutp dari Pojokpitu, “Saya tidak punya uang, sebab hanya jualan ikan asin dan trasi ditambah minyak goreng curah, harapan saya, pemerintah bisa dibantu prestasi andika” kata  Murti ibu Andika

Sementara itu menurut Andika, juara nasional Muay Thai, jika berlatih harus naik bus menuju Kota Pasuruan. Namun dia tetap semangat untuk terus berprestasi. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: