Angin Kencang dan Suhu Panas Picu Kebakaran Hutan Besar di Yunani

Sketsanews.com, ATHENA, – Yunani tengah memerangi lebih dari 50 kebakaran hutan di seluruh negeri, termasuk kebakaran besar di dekat Athena. Kebakaran dipicu suhu tinggi dan angin kencang hebat langka yang belum pernah terjadi selama dalam hampir satu dekade.

Departemen pemadam kebakaran mengerahkan lebih dari 450 pemadam kebakaran dan 23 pesawat nasional untuk mengatasi kebakaran, termasuk satu di pulau Elafonissos dan dua di sekitar Marathon, dekat Athena.

Dilaporkan kantor berita negara ANA, Minggu (11/8/2019), sebuah lokasi berkemah, sebuah hotel di Elafonissos serta sebuah perkemahan musim panas anak-anak di dekat Marathon dievakuasi sebagai tindakan pencegahan.

Marathon berada tidak jauh dari Mati, resor pantai di mana pada 102 orang meninggal dalam bencana kebakaran terburuk di Yunani.

Suhu di beberapa daerah diperkirakan mencapai 40 derajat Celius (104 derajat Fahrenheit) pada Minggu, disertai angin kencang.

Pada Jumat (9/8/2019), Kepala Perlindungan Sipil Nikos Hardalias mengatakan ini merupakan pertama kalinya sejak 2012 bahwa negara itu menghadapi campuran suhu tinggi, angin kencang, dan kelembaban rendah.

“Kami dipanggil untuk mengelola kondisi cuaca ekstrem selama tiga hari ke depan, kami semua harus berhati-hati,” kata Hardalias, ketika memerintahkan layanan darurat dalam siaga tinggi.

Original Source : inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: