Anies Baswedan Gratiskan Pengobatan Penderita DBD

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas pengobatan gratis bagi penderita Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakui postingannya pada akun pribadi @aniesbaswedan pada Minggu, 3/2/2019.

Dalam cuitannya Anis menuliskan,

“Bila teman-teman merasakan gejala DBD silakan langsung datangi Puskesmas, periksakan diri dan jangan ditunda. Pemprov DKI Jakarta senantiasa cepat tanggap memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan gratis kepada warga yang menderita DBD”, tulisnya.

“Datang ke RSUD mana pun fasilitasnya baik dan umumnya kejadian sekarang itu di selatan paling banyak. Jadi datang saja di salah satu RSUD kita,” imbuh Anies.

Anis menjelaskan, bahwa DBD sedang mewabah di berbagai wilayah Indonesia termasuk di wilayah DKI Jakarta. Ia menyebut di RSUD Pasar Minggu merupakan salah satu Rumah Sakit dengan pasien DBD terbanyak.

“Ada 49 pasien sedang dirawat inap,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies bersama istri, Fery Farhati Ganis, menjenguk sejumlah pasien DBD. Ia mengatakan, bahwa pasien penderita DBD ada 876 kasus DBD di semua wilayah DKI Jakarta.

“Di rumah sakit ini (RSUD Pasar Minggu), terbanyak ada 49 pasien yang dirawat,” kata Anies. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: