Anies: Sampah di Pintu Air Manggarai bukan dari Warga Jakarta

(Istimewa)

(Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Penumpukan sampah terlihat di Pintu Air Manggarai sejak beberapa hari lalu. Hingga saat ini, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup terus berupaya membersihkan sampah tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tumpukan sampah terebut bukan merupakan sampah warga Jakarta.

“Jakarta menampung sampah yang luar biasa banyaknya kalau lihat sekarang di Manggarai. Itu bukan sampah warga kita,” kata Anies di Gedung Dinas Teknis Jakarta, Jumat (26/4).

Anies mengatakan, saat ini, petugas tengah bekerja dengan sekuat tenaga membersihkan sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai.

“Sekarang sedang dibersihkan, petugas (dinas) lingkungan hidup kerja all out membersihkan sampah di Manggarai,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, hingga kini, belum mengetahui jumlah berat dari sampah tersebut. Namun, dikatakannya, bermacam jenis sampah menumpuk di Pintu Air Manggarai.

“Hari ini belum tahu berapa (jumlah berat sampah), mereka juga kerja nonstop sejak tadi malam semuanya ngerukin sampah. Karena sampah luar biasa bermacam-macam variasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anies mengatakan volume air di sungai-sungai Jakarta meningkat bukan karena hujan. Dia menyebut air tersebut merupakan kiriman dari daerah lain.

“Di tempat itu tidak ada hujan sebetulnya. Kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras,” kata Anies. (Lis)

Sumber: Media Indonesia 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: