Anies Tampil di Milad FPI

Sketsanews.comKehadiran pejabat pada acara ormas sebenarnya hal biasa saja. Tapi, kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat tanggapan luar biasa dari masyarakat terutama di medsos.

Hal ini terjadi saat Anies datang ke acara syukuran milad FPI ke-21. Acara tasyakuran milad FPI ini digelar di Stadion Rawa Badak, Jakarta Utara. Kehadiran eks Mendikbud ini disambut pekik tabir anggota FPI.

Acaranya tasyakuran digelar sederhana. Diisi dengan kegiatan religi. Dimulai dengan salat Tahajud, salat Subuh berjamaah dan ditutup dengan mendengarkan ceramah dari pentolan FPI Rizieq Syihab yang disiarkan langsung dari Makkah.

Seperti biasanya, acara tahunan ini dihadiri ribuan anggota dan simpatisan FPI. Mereka kompak mengenakan pakaian serba putih. Sebagian dari mereka sudah datang sejak pukul 2.30 pagi.
Para pengurus elite FPI terlihat seperti Ketum FPI Sobri Lubis, Sekum FPI Munarman dan Ketua DPD FPI DKI Jakarta Muhsin Alatas. Tak terlihat pengurus partai politik.

Anies tiba di lokasi sekitar pukul 4.40 pagi atau tak lama setelah azan Subuh berkumandang. Bekas Mendikbud ini tampil sederhana. Mengenakan koko warna biru muda, celana hitam dengan peci warna senada. Kehadiran Anies ini disambut Sobri Lubis. Lalu diantar ke saf paling depan di atas panggung untuk salat Subuh berjamaah. Salat Subuh diimami oleh Syekh Zakaria dari Palestina.

Usai salat, Anies diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Apa yang disampaikan? Di atas panggung, Anies antara lain mengucapkan selamat atas perjalanan 21 tahun FPI. Kata dia, bagi sebuah organisasi, usia 21 masih sangat muda.

Karena itu, ia berharap FPI terus berkembang dan memberi dampak bagi umat Islam serta seluruh bangsa Indonesia. Anies berharap, FPI makin mengedepankah langkah dan sikap dalam kepedulian sosial. “Kami di Jakarta beberapa waktu ini merasakan sekali, hadirnya (FPI) dan memberi manfaat,” ungkapnya.

Anies menyampaikan salam kepada pimpinan FPI Rizieq Syihab yang sudah tiga kali absen dalam perayaan milad karena masih berada di Mekkah, Arab Saudi. “Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya dalam masa perjuangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menceritakan kerjanya sebagai pemimpin Jakarta. Beberapa yang disampaikan adalah soal upacara Agustusan di lahan reklamasi.

Kehadiran Anies di acara FPI ini mendapat sorotan dari publik. Seharian kemarin, linimasa Twitter gaduh membicarakan topik ini. Sebagian warganet mengapresiasi kepada Anies. Tapi tak sedikit yang melontarkan kritik dan sindiran.

Beberapa komentar itu datang antara lain dari selebtwit seperti Yunarto Wijaya. Direktur Eksekutif Charta Politika itu mengomentari tautan berita online yang isinya soal Anies memberikan pujian kepada FPI. “Saya dukung Mas Anies menggantikan Habib Rizieq urus FPI sebelum mau pulang,” cuit Yunarto di akun @yunartowijaya.

Cuitan tersebut mendapat ramai tanggapan. Sampai tadi malam, sudah diretweet oleh 1.000 pengguna dan dikomentari 400 lainnya. “Setuju. DKI biar diurus Bu Risma yang rajin rawat kota asah asih asuh warga kota,” ujar @sandradihalim.

“Pak Anies tanpa FPI hanya seorang mantan menteri,” timpal @nda_herdian. “Iya nih cocok Pak Anies jadi ketua FPI, biar citra FPI makin bagus. Gak kasar bisa berbicara yang santun,” ujar @agung_susanto81.

Ada juga yang geleng-geleng kepala membaca cuitan Yunarto itu. Seperti disampaikan akun @Yohandewa. Ia heran kenapa Yunaro begitu nyinyir kepada Anies. “Apakah karena Ahok kalah sama Anies sampai dendam segitunya,” ujarnya.

Sebagian lagi memuji Anies. Pemilik akun @SoewarnoDiah setuju dengan Anies. Kata dia, FPI sebagai perekat bangsa dan umat melalui kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan telah banyak dirasakan manfaat dan kehadirannya. “Jakarta kini tentram karena pemimpin dan umatnya bersatu,” timpal @ekowboy. [BCG]

]]>

Sketsanews.com ❱ Original Source : rmco.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: