Antisipasi People Power, Polres Makota Lakukan Operasi Penyekatan

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K., M. H, (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.xom)

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.K., M. H, didampingi dengan Wakapolres Kompol Ari Trestiawan, dan Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto meninjau Stasiun Kereta Api Kota Baru, Minggu, 19/5/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polres Malang Kota (Makota) mulai menggelar razia operasi penyekatan disetiap sudut batas kota guna mengantisipasi adanya pergerakan massa yang akan menuju ke Jakarta dalam rangka gerakan People Power, Minggu, 19/5/2019.

Razia juga digelar di seluruh Stasiun kereta api dan terminal bus di kota Malang, serta di tempat-tempat keramaian.

Kapolres Malang kota AKBP Asfuri melalui Kasubbag Humas Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyampaikan, bahwa razia cipta kondisi itu telah dilaksanakan sejak Sabtu (18/5) malam.

“Diharapkan kepada masyarakat kota Malang agar tidak ada yang berangkat ke Jakarta dalam rangka gerakan people power pada 22 Mei 2019 mendatang. Semua ini demi keamanan dan keselamatan bersama,” katanya.

Dikatakan, Kapolres Malang Kota bersama Wakapolres dan Kabag Ops langsung meninjau di beberapa tempat seperti Stasiun Kota Baru, Terminal Arjosari.

Tak hanya itu, razia juga menyasar barang-barang terlarang seperti sajam, bahan peledak, dan senpi.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak empat pintu masuk Kota Malang yang menjadi fokus utama dalam razia yakni di batas utara di perbatasan Adiputro, Kawasan barat di Landungsari, Gadang, serta kawasan Sawojajar.

Sementara itu di kawasan terminal Landungsari juga digelar giat penyekatan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian dari Polsek Lowokwaru Polres Malang Kota.

“Untuk wilayah barat kota Malang digelar di Terminal Landungsari dengan sasaran kendaraan bermotor jenis Bus, Travel dan roda 4. Kendaraan baik yang menuju ke arah Kota Malang maupun ke arah Batu,” terang Marhaeni.

Lebih lanjut Marhaeni menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pergerakan massa dalam rangka people power dan menyerahkan semua proses Pemilu 2019 kepada penyelenggara Pemilu. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: