Apel Perdana 2019, Seluruh Prajurit TNI AU Langsung Dapat Perintah dari Kasau

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Prajurit TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, memerintahkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan pedoman wajib TNI AU, Rabu, 2/1/2019. Hal ini disampaikan melalui sambutan dalam apel khusus awal tahun 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh Malang yang dibacakan oleh Danlanud, Marsma TNI Andi Wijaya.

Dalam perintahnya, Kasau memerintahkan kepada seluruh anggota TNI AU untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral keprajuritan dan mengimplementasikan sebagai perilaku luhur dalam kehidupan organisasi, keluarga, dan sosial kemasyarakatan.

“Jadilah prajurit yang professional, militan, dan inovatif untuk menghadapi setiap tantangan penugasan serta untuk mengembangkan kinerja satuan”, perintah Kasau.

Baca juga: Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Apel Khusus Awal Tahun

Prajurit TNI AU saat kegiatan bulan militer 2018.(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Kasau juga meminta agar seluruh prajurit TNI AU untuk selalu menegakkan kedisiplinan peraturan dan hukum, serta jangan pernah membuat pelanggaran moral baik etika dan hukum. Selain itu, agar selalu menjadikan budaya keselamatan terbang dan kerja sebagai kebutuhan.

“Jadilah pelopor dalam menjaga soliditas dan sinergitas TNI Polri, Aparatur Sipil Negara dan komponen lainnya demi terciptanya keharmonisan”, tegas Kasau yang dibacakan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Rabu (2/1).

Lebih lanjut Kasau memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AU memegang teguh komitmen netralitas TNI dengan tidak terlibat kegiatan politik praktis yang melanggar hukum, mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: