Apple dinilai Lebih Sukses sepeninggal Steve Jobs

Apple Inc.

Apple Inc.

Sketsanews.com, Jakarta – Membicarakan Apple tak lepas dari nama besar Steve Jobs. Pria tersebut mendirikan Apple dan menjadikan perusahaan ini punya nama di mata pasar internasional. Namun nama besar Jobs tak membuat penerusnya, Tim Cook, kalah bersaing. Justru Cook dinilai merupakan kepala eksekutif andalan yang pernah dimiliki Apple. Bahkan Cook dinilai sebagai bos perusahaan yang lebih baik dibanding Jobs.

Dilansir dari VIVA, Rabu, 27 Maret 2019, klaim ini terdapat dalam buku Tim Cook: Genius Who Took Apple to the Next Level. Buku ini ditulis oleh Leander Kahney dan bakal dirilis 16 April 2019, tak lama setelah konferensi Apple diselenggarakan.

Salah satu yang diangkat dalam buku biografi ini adalah Cook tak membuat masalah berarti sejak mengambil kursi jabatan Jobs beberapa tahun silam. Terbukti, dia nyaris tak pernah mengambil langkah yang salah sejak memimpin Apple. Dalam buku tersebut, Leander menjanjikan anekdot potensial pada bukunya.

Salah satunya adalah bagaimana Cook menghadapi Biro Penyelidik Federal (FBI) soal Apple akan mengabulkan permintaan membuka kunci perangkat pelaku penembakan di San Bernardino.

Selain itu, buku tersebut membahas sepak terjang kepemimpinan Cook. Di masa Cook, Apple menjadi lebih ‘hijau’ dan banyak beramal.

Buku ini akan menyentuh sejumlah perjalanan penting dari pimpinan Apple itu. Mulai dari masa kecil di Alabama dan berjumpa dengan rasisme di Alabama Selatan. Pengalaman Cook menduduki jabatan eksekutif IBM dan perjalanannya menjadi pegawai Apple hingga menduduki kursi CEO.

Buku itu tercatat, secara valuasi Apple bernilai tiga kali lipat dibanding saat Steve Jobs meninggal. Leander menuliskan, Cook terus menghasilkan uang dan merambah ke bisnis yang belum ditangani sebelumnya seperti studi produksi hiburan.(Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: