Arema FC vs Madura United: Semua Ingin Menang di Derbi Jatim

Sketsanews.com – Arema FC dan Madura United sama-sama terpuruk pada pekan ke-27 Liga 1. Arema dipaksa takluk 3-4 di markas Perseru Badak Lampung (1/11). Nasib Madura United lebih mengenaskan. Madura United malah disikat dua gol tanpa balas oleh Persipura Jayapura di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan.

Nah, sore nanti kedua tim bersua pada derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Tentu saja kedua tim mematok kemenangan. Bukan hanya sebagai pelipur lara atas kekalahan di pekan lalu, tambahan tiga angka juga penting untuk mempertahankan posisi di klasemen sementara.

Arema FC

Madura United yang sementara ini di posisi runner-up butuh kemenangan untuk mendekati Bali United di puncak klasemen. Memang jarak poin sudah terpaut jauh, yakni 12 angka. Namun, Madura United belum lempar handuk untuk mengejar Bali United.

”Semua kemungkinan masih tetap ada. Meskipun secara matematis peluang akan semakin mengecil kalau kami kehilangan poin. Harapan saya, kompetisi masih menarik hingga akhir. Kalau bisa, predikat juara ditentukan pada laga terakhir,” kata Rasiman, pelatih Madura United.

Untuk itu, Rasiman sangat berharap bisa memetik angka di Kanjuruhan. Namun, pelatih asli Banjarnegara tersebut mengakui hal itu tidak akan mudah. Apalagi, Sape Kerrap –julukan Madura United– datang dengan pincang. Di lini belakang mereka harus kehilangan Marckho Meraudje karena akumulasi.

Sementara itu, di lini tengah, Diego Assis masih diragukan bisa main lantaran cedera. Kemudian, Syahrian Abimanyu masih fokus dengan timans U-23. Lini depan mereka pun keropos. Striker Aleksandar Rakic kena akumulasi kartu. Sementara itu, Beto Goncalves masih dalam pemulihan cedera.

Madura United

Lini serang Sape Kerrap diprediksi akan bertumpu pada Greg Nwokolo yang akan disokong Andik Vermansah dan David Laly sebagai winger. ”Assis masih kami observasi. Masih akan kami cek bagaimana kondisinya dengan fisioterapi,” ucap Rasiman.

Di sisi lain, kondisi tak jauh berbeda dialami Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan tersebut menjamu Madura United tanpa dua pilar lini depan, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius, yang cedera. Selain itu, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli tengah membela timnas.

”Kami akan menjalani laga melawan tim yang bagus. Setelah kalah, kami berusaha bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan. Madura tidak pernah bermain bertahan di kandang lawan. Kami akan kerja keras untuk dapat poin maksimal,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Perkiraan Pemain

Arema FC (4-2-3-1): 96-Kartika Ajie (g); 32-Alfin Tuasalamony, 44-Arthur Cunha, 23-Hamka Hamzah (c), 87-Johan Alfarizi; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono; 41-Dendi Santoso, 10-Makan Konate, 21-Riky Kayame; 7-Ahmad Nur Hardianto
Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3): 20-M. Ridho (g); 16-Alftah Fathier, 28-Ante Bakmaz, 5-Jaimerson Xavier, 6-Andik Rendika Rama; 4-Asep Berlian, 35-Zulfiandi, 10-Slamet Nurcahyo; 27-Andik Vermansyah, 11-Greg Nwokolo (c), 91-David Laly
Pelatih: Rasiman

Stadion: Kanjuruhan, Kabupaten Malang
Siaran langsung: Indosiar pukul 15.30 WIB

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: