Ari Askhara ‘Tersandung’ Harley, Luhut Dukung Erick Benahi Garuda

Sketsanews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra dari jabatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero). Ari Askhara terlibat dalam penyelundupan komponen Harley Davidson dalam pesawat yang baru didatangkan dari Perancis, Airbus A 330-900 seri Neo.

Ari Askhara 2019Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungannya atas penertiban yang dilakukan oleh mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf tersebut. “Pernyataan Menteri BUMN sudah sangat tepat,” kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (5/12).

“Saya mendukung upayanya menertibkan aparat yang penyalahgunakan jabatannya dan melanggar sumpah jabatannya,” tegasnya lagi.

Ia juga meminta kepada para petinggi Garuda dan semua pihak yang terlibat segera mengundurkan dari jabatannya daripada dicopot. Tentunya penyelundupan barang mewah ini menjadi catatan buruk bagi perusahaan sekelas Garuda.

Seperti diketahui, Erick menegaskan, sesuai peraturan Ari Askhara harus hengkang dari jabatannya. “Saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya. Tidak sampai di situ kami akan lihat lagi oknum yang tersangkut,” ujar Erick di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12).

Menurutnya, kasus tersebut harus dituntaskan hingga selesai. Sebab, hal tersebut bukan hanya kasus hukum semata, namun juga telah merugikan negara.

“Kami proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara. Tidak hanya perdata, juga pidana,” jelasnya.

Sumber : Jawapos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: