AS Mendukung India Dalam Perangi Terorisme

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Washington – Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bertemu dengan mitranya dari India di Washington hari Senin (11/3/2019) waktu setempat dan mengatakan Amerika mendukung India dalam memerangi terorisme.

Setelah pertemuan Pompeo dengan Menteri Luar Negeri India Vijay Gokhale, Departemen Luar Negeri AS mengatakan kedua menlu membahas pentingnya menyeret ke pengadilan, mereka yang bertanggung jawab atas serangan bunuh diri terhadap konvoi paramiliter India yang diklaim oleh militan yang berbasis di Pakistan.

Departemen Luar Negeri mengatakan kedua diplomat tersebut membahas “pentingnya Pakistan segera mengambil tindakan yang berarti terhadap kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di negaranya.”

Bulan lalu, seorang pembom bunuh diri menewaskan 40 pasukan paramiliter India dalam sebuah konvoi di wilayah Kashmir yang disengketakan.

Seperti yang dilansir dari Okezone, Kelompok militan yang bermarkas di Pakistan yang dikenal sebagai Jaish-e-Mohammad mengaku bertanggung jawab atas kekerasan di distrik Pulwama.

India berjanji untuk menghukum Pakistan karena melindungi para militan, dengan mengatakan bahwa pimpinan militer India telah diberikan “kebebasan” untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan. (Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: