Asah Kemampuan, Polres Makota Gelar Latihan Menembak

Kapolres Makota AKBP asfuri, S.I.K.,M.H dengan senjata jenis Sig Sauer MPX. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Guna mengasah kemampuan menembak, Kepolisian Resort Malang Kota (Makota) menggelar latihan menembak, Kamis, 2/8/2018. Kegiatan menembak itu digelar di lapangan tembak Mako Brimob Ampeldento, Kabupaten Malang.

Latihan yang diikuti oleh Kapolres, Pejabat utama Polres, Polwan, serta perwakilan anggota polres, serta Polsek jajaran itu dimulai pukul 10.00 WIB. Dalam pelatihan menembak tersebut, senjata yang digunakan adalah jenis Revolver 38 Spc, dan JZ atau Pistol dengan kaliber 9 mm.

Kasubbag Humas Polres Makota Ipda Ni Made Seruni Maehaeni menerangkan, bahwa pelatihan yang digelar di Mako Brimob tersebut juga dalam rangka menghadapi kejuaraan menembak piala Kapolda Cup 2018 yang akan berlangsung pada Jum’at, 3/7/2018 di Pusdik Watukosek.

Selain itu, nantinya kepada para anggota akan mendapatkan jadwal latihan menembak secara rutin.

(Foto: Dokumentasi Humas Polres Makota/Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Nantinya kepada anggota akan diberlakukan latihan menembak secara terjadwal, khususnya petugas operasional yang bertugas di lapangan, seperti fungsi Intel dan Satreskrim”, terang Marhaeni kepada Sketsanews.com, Kamis, 2/7/2018.

Marhaeni menambahkan, bahwa anggota yang bertugas di lapangan sering menghadapi berbagai tindak kejahatan dan kriminalitas. Sehingga diharapkan dengan pelatihan tersebut, kemampuan dalam menembak menjadi lebih baik dan lebih tepat sasaran.

Sebagai Instruktur dalam pelatihan menembak yakni Aiptu Edy Sutoyo, Bripka Imam Syafii, dan Bigadir Anjar yang merupakan anggota Den B Sat Brimob Polda Jatim.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: