Audiensi dengan Fadli Zon, FUI Siapkan 50 Ribu Massa Aksi di DPR Pekan Ini

wakil ketua DPR, Fadli Zon. foto:Ist

wakil ketua DPR, Fadli Zon. foto:Ist

Sketsanews.com, Jakarta – Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi demonstrasinya di depan Gedung DPR RI, pada Jumat (29/9) pekan ini.

Setidaknya, 50 ribu massa dari berbagai kalangan umat Islam akan hadir untuk meminta dua tuntutan kepada lembaga wakil rakyat tersebut.

“Kami akan menggelar aksi di gedung DPR dengan membawa massa 50 ribu orang ba’da sholat Jumat,” kata salah satu penggagas aksi Ustd Slamet Maarif, dalam audiensi FUI dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (25/9).

Masih dikatakannya, ada dua isu yang akan dibawa dalam aksi pada Jumat tersebut. Pertama, menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang nomor 2 tahun 2017 tentang Perubahas Atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang Ormas.

“Kami meminta DPR menolak Perppu tersebut, meskipun persoalan Perppu ini juga masih berada di Mahkamah Konstitusi,” sebut Slamet.

Tuntutan kedua, ujar Slamet, meminta DPR menolak dan melawan kebangkitan PKI yang indikasinya mulai menguat sekarang ini. Bahkan, ia menegaskan, DPR harus bersih-bersih diri. Jangan kemudian, coba-coba mencabut Tap MPRS Nomor 25 Tahun 1966. “Kalau mencabut maka berhadapan dengan umat Islam,” tegas dia, seperti dikutip dari laman Aktual.

(Fya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: