Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News, Politik Aung San Suu Kyi Tak Akan Hadiri Sidang Majelis Umum PBB, Hindari Kecaman soal Rohingya?

Aung San Suu Kyi Tak Akan Hadiri Sidang Majelis Umum PBB, Hindari Kecaman soal Rohingya?

Aung san suu kyi

Sketsanews.com, Hanoi – Seorang pejabat tinggi Myanmar mengukuhkan bahwa pemimpin de factosekaligus penasehat negara itu,Aung san suu kyi , tidak akan menghadiri Sidang Majelis Umum PBB yang akan mulai berlangsung pekan depan di New York, 18 September 2018, di kutip dari Liputan6.

Menteri Kerjasama Internasional Myanmar, Kyaw Tin, yang mendampingi Suu Kyi di Forum Ekonomi Dunia di Hanoi, Vietnam, pada 12 September 2018 mengatakan, perempuan itu tidak memiliki rencana pergi ke New York, markas PBB yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaran Sidang Majelis Umum PBB, demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Jumat (14/9/2018)

Kyaw Tin mengeluarkan pernyataan itu untuk menanggapi laporan surat kabar Myanmar 7 Days yang mengutip pernyataan seorang pejabat kementerian luar negeri. Keterangan tersebut tertulis,Aung san suu kyi  tidak akan menghadiri pertemuan PBB itu, yang dimulai tanggal 18 September.

Aung san suu kyi juga tidak menghadiri sidang Majelis Umum PBB tahun lalu, ketika militer Myanmar (Tatmadaw) menghadapi tekanan internasional karena berbagai kasus pelanggaraan HAM yang dilakukan mereka terhadap kelompok minoritas muslim Rohingya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: