AWAS! 6 Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Sketsanews.com – Depresi merupakan salah satu gelaja seseorang yang merasa tertekan, takut dan lain sebagainya. Pemicu seseorang mengalami depresi itu beragam sekali. Salah satunya adalah karena banyaknya masalah yang dihadapi dan tidak kuasa menanggungnya.

Oleh sebab itu, kita harus mengenali tanda awal gejala depresi yang mungkin banyak orang yang belum tau. Sehingga, kita bisa langsung segera mengatasi depresi tersebut dengan benar dan tepat. Selain itu, kita juga bisa menghindari kebiasaan yang bisa membuat kita depresi.

Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang membuat orang depresi dengan mudah. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

Ternyata Ini Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Jika kamu meresa depresi, mungkin kamu selama ini memiliki kebiasaan berikut ini gaes!

1. Memilih Jadi Orang Antisosial

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Memilih Jadi Orang Antisosial

Kebiasaan yang membuat orang depresi yang pertama adalah kamu memilih menjadi orang yang antisosial. Mungkin kamu memiliki pribadian yang introvert. Namun, jika terlalu sering menyendiri pun tidak baik loh gaes. Bahkan penelitian pun berkata demikian loh.

Menyendiri bisa berdampak buruk pada kesehatan mental seseorang. Karena, ketika menyendiri, kita tidak bisa mengungkapkan apa yang sedang dirasakan. Sehingga tidak adanya pertukaran emosi.

2. Kualitas Tidur yang Kurang

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Kualitas Tidur yang Kurang

Kebiasaan yang membuat kita depresi yang kedua adalah berkurangnya kualitas tidur. Jika kamu memiliki masalah tidur seperti tidur mengigau, tidur sambil berjalan dan lain sebagainya, mending segera diatasi deh gaes.

Karena, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental dan jiwamu. Sehingga mempengaruhi kualitas tidurmu dan justru membuatmu jadi cepat depresi. Oleh sebab itu, hindari kebiasaan yang bisa mengurangi kualitas tidur kamu ya gaes!

3. Keseringan Malas-Malasan

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Keseringan Malas-Malasan

Kebiasaan yang membuat orang depresi yang ketiga adalah keseringan malas-malasan. Yups, siapa sih yang gak suka rebahan atau sekedar merebahkan diri di kasur? Pasti hampir semua orang suka seperti ini. Namun, ketika kita terlalu lama rebahan, akan membuat kita jadi cepat depresi loh!

Karena, dengan malas-malasan akan timbul perasaan cepat bosan dan jenuh, sehingga mengganggu kesehatan mental. Oleh sebab itu, hindari terlalu lama bermalas-malasan apalagi ketika setelah kamu merasakan tanda tubuh kelelahan saat bekerja. Istirahat boleh namun tidak untuk malas-malasan ya!

4. Makan Junk Food yang Berlebihan

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Makan Junk Food yang Berlebihan

Kebiasaan yang membuat kita depresi yang keempat adalah makan junk food yang berlebihan. Yups, di zaman yang serba instant ini makanan junk food sudah tersebar dimana-mana. Tapi, taukah kamu ternyata junk food bukan hanya sebagai makanan penyebab kanker aja.

Tapi, bisa juga menjadi penyebab seseorang menjadi depresi. Karena, makanan tersebut memang akan mengganggu kesehatan, berkurangnya nutrisi. Karena, kandungan lemaknya mampu menyumbat aliran arteri darah menuju ke otak.

5. Keseringan Merokok

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Keseringan Merokok

Kebiasaan yang membuat orang depresi yang kelima adalah keseringan merokok. Yups, rokok ternyata bukan hanya menjadi penyebab seseorang terkena kanker paru-paru aja. Tapi, bisa juga sebagai pemicu seseorang untuk merasa cemas berlebihan.

Sehingga, orang yang sudah kecanduan merokok akan lebih mudah mengalami depresi. Parahnya lagi, ketika mereka merasa cemas justru malah merokok lebih banyak dan lebih sering. Hal ini disebabkan karena rokok mengandung zat adiktif yang bisa membuat seseorang kencanduan.

6. Terlalu Overthinking

Kebiasaan yang Membuat Orang Depresi

Terlalu Overthinking

Kebiasaan yang membuat kita depresi yang terakhir adalah terlalu overthinking. Yups, ini juga menjadi salah satu alasan terbesar mengapa orang mudah mengalami depresi bahkan sampai stres berat. Jika ada pikiran yang buruk maka tubuh akan mengalami stres berat.

Kemudian, hal tersebut mempengaruhi pikiran dan perasaan kamu. Bahkan akan membuat kamu menjadi begitu tertekan dengan pikiran negatif tersebut. Makanya gak heran orang yang terlalu overthinking akan lebih mudah depresi. Kalau sudah begini, kurang-kurangin deh gaes!

Source : tipspintar.com

2019-11-16 19:16:33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: