Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Awas! Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Putus Tertutup Longsor

Awas! Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Putus Tertutup Longsor

Foto: Charolin Pebrianti

Sketsanews.com, Ponorogo – Longsor menutup jalur utama Ponorogo-Pacitan. Material longsor berupa batu-batuan besar memutus jalur di KM 22, tepatnya di Dukuh Krajan, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

“Sekitar pukul 11.30 WIB ada suara gemuruh, ternyata ada tebing yang ambrol,” tutur Kepala Desa Tugurejo, Siswanto saat ditemui detikcom di lokasi, Minggu (25/2/2018).

Akibat material longsor menutup seluruh jalur jalan, maka lalu lintas Ponorogo-Pacitan ditutup. “Total tidak bisa dilalui kendaraan,” jelas Siswanto.

Pantauan detikcom, material longsor dari tebing setinggi 25 meter menutup jalan dengan material longsor sepanjang 80 meter. Tebing yang longsor merupakan petakan lahan milik Perhutani. Selain material longsor juga terdapat batu-batu besar.

“Petak 66 lahan Perhutani RPH Ponorogo barat yang longsor,” imbuhnya.

Menurut Siswanto, sebelum peristiwa ini terjadi belum ada tanda-tanda bakal terjadi longsor. Namun kemungkinan besar penyebab longsor akibat hujan deras selama dua hari berturut-turut.

Pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan BPBD Ponorogo serta Polsek Slahung terkait pengamanan jalan yang tertimpa longsor.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas PU untuk pembersihan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi saat meninjau lokasi bencana menuturkan saat ini tim sudah berkoordinasi untuk mengalihkan jalur lalu lintas melalui jalur alternatif. Dikutip dari detikcom.

(Eni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: