Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Awas Jembatan Ambrol, Perhatikan Hal Ini Jika akan Lewat Lamongan-Tuban

Awas Jembatan Ambrol, Perhatikan Hal Ini Jika akan Lewat Lamongan-Tuban

Foto: Eko Sudjarwo

Sketsanews.com, Lamongan – Ambrolnya bentang 3 jembatan Babat membuat pihak terkait bersepakat membuat sejumlah kebijakan. Apa saja kebijakan itu?

Kebijakan tersebut di antaranya adalah untuk kendaraan kecil, baik dari arah Lamongan maupun Tuban, masih bisa melewati jembatan di sisi timur dan diberlakukan 2 arah. Sementara, untuk kendaraan besar yang dari arah Surabaya akan ada pengalihan arus.

Kabag Humas Pemkab Lamongan, Agus Hendrawan mengatakan, keputusan pengalihan arus itu adalah hasil pertemuan sejumlah pihak. “Iya mas, Itu hasil keputusan pertemuan antara Dirjen Hubdar, Kapolres Lamongan dan Tuban, Bupati Tuban dan Lamongan serta perwakilan kementerian PU,” kata Agus Hendrawan.

Pengalihan untuk kendaraan besar dari arah Surabaya, lanjut Agus, dari tol Manyar diarahkan melalui jalur pantura menuju Paciran, Brondong lanjut ke Tuban. Kendaraan besar dari arah Lamongan yang sudah terlanjur masuk Lamongan dan Babat, kata Agus, akan diarahkan melalui Bojonegoro atau harus putar balik. Sementara, untuk kendaraan besar dari arah Tuban akan diarahkan melalui jalur jalan Daendels, Brondong, Paciran selanjutnya langsung ke Gresik.

Dikutip dari detik, “Akan disiapkan petugas baik dari kepolisian dan Dishub untuk mengarahkan arus kendaraan, serta pemasangan papan petunjuk baik di tol, wilayah Tuban maupun Lamongan,” terang Agus.

Terkait perbaikan, Agus menuturkan kalau perbaikan akan dilakukan dengan menggunakan jembatan bailey. Perbaikan ini diperkirakan akan selesai sebelum lebaran.
(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: