Sketsa News
Home News Badan Lemas Saat Puasa, Mungkin Ini Penyebabnya

Badan Lemas Saat Puasa, Mungkin Ini Penyebabnya

Jangan Sepelekan Rasa Lelah yang Membuat Tubuh Lemas (iStockphoto)
Jangan Sepelekan Rasa Lelah yang Membuat Tubuh Lemas (iStockphoto)

Sketsanews.com, Jakarta – Puasa tersisa tinggal beberapa hari lagi. Selama dua minggu ini, adakah di antara Anda yang seringkali merasa lemas padahal tidak pernah melewatkan sahur? Bisa jadi penyebabnya karena Anda kekurangan vitamin C.

Vitamin C bisa didapat dari buah seperti jeruk, yang bisa Anda makan langsung atau dijadikan jus jeruk tanpa tambahan gula, atau dari suplemen yang mudah sekali didapat. Apa sebanarnya kegunaan vitamin C saat puasa?

“Saat puasa kita makan lebih sedikit, dan kalori yang masuk juga sedikit. Perlu multivitamin untuk mengkompletkan vitamin yang kurang setiap hari. Saat asupan vitamin dan mineralnya komplet, tubuh kita aktif dan tidak lemas-lemas,” kata Spesialis Gizi dari Youvit for Life, Rachel Olsen seperti dimuat laman Health Liputan6.

Vitamin C, baik pada orang dewasa maupun anak-anak, dapat membantu memproduksi kolagen. Kolagen tersebut bagus untuk kesehatan tulang, gigi, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, kata Rachel, vitamin C membantu proses penyerapan zat besi. Kalau kita di saat sahur maupun berbuka menyantap bayam dan daging, tambahkan vitamin C agar penyerapan zat besi dari dua sumber makanan tersebut terserap di tubuh kita.

“Terlebih buat yang anemia, sebaiknya konsumsi zat besi dengan vitamin C,” ujarnya. (wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: