Bandel Billboard Peserta Pemilu Diturunkan Paksa

Sketsanews.com, Jombang – Membandel tidak mengindahkan peringatan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jombang, sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik partai politik diturunkan paksa. APK yang terpasang di billboard ini melanggar ketentuan melebihi kuota, yang ditentukan oleh aturan di setiap kabupaten kotanya.

Dengan menggunakan alat berat, alat peraga kampanye milik partai politik bergambar calon legislatif yang terpasang di bilboard ini diturunkan. APK milik Partai Demokrat di Desa Parimono Kecamatan Jombang Kota ini melanggar ketentuan yang sudah diatur dalam peraturan KPU.

Sejumlah petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja beserta Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jombang menurunkan seluruh APK, yang dianggap melanggar tersebut. Selain dilokasi ini, sejumlah APK milik Partai Kebangkitan Bangsa juga ikut diturunkan.

David Budianto Komisioner Bawaslu Kabupaten Jombang mengatakan, sudah memberikan surat peringatan ke masing masing peserta pemilu untuk menurunkan APK yang menyalahi ketentuan.

“Sayangnya hingga batas waktu yang sudah ditentukan, tidak ada tindakan dari partai yang dimaksud. Sehingga petugas terpaksa mengambil langkah untuk menertibkannya,” kata David Budianto.

Dari data Bawaslu Kabupaten Jombang, ada 4 baliho besar bergambar caleg yang dipasang pada billboard melebihi dua titik dalam 1 wilayah kabupaten. Yakni satu titik di Jombang, satu titik di Mojoagung, Jogoroto dan Mojowarno, seperti dikutip dari Pojokpitu

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: