Banjir Setinggi 1 Meter Merendam Kantor Bawaslu Ponorogo

Banjir Madiun. (Istimewa)

Kantor Bawaslu Ponorogo.(Istimewa)

Sketsanews.com, Ponorogo – Banjir yang terjadi di Ponorogo tidak hanya merendam pemukiman warga, tapi juga merendam kantor pemerintah. Salah satunya menimpa Kantor Bawaslu Ponorogo. Kantor yang ada di Jalan Trunojoyo itu terendam banjir setinggi 1 meter.

“Banjir datang ke kantornya sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Divisi Pengawasan Humas Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Ponorogo, Juwaini. Seperti dilansir dari detikcom, Kamis (7/3/2019).

Juwaini menambahkan air banjir datang ke kantornya sekitar pukul 05.00 WIB. Akibat kejadian yang tidak terduga, petugas keamanan yang berjaga pun tidak bisa berbuat banyak. Beberapa dokumen yang awalnya tergeletak di lantai, diangkat dan diletakkan di atas meja supaya aman.

Namun sayangnya beberapa alat elektronik rusak karena terkena air. Seperti televisi, CPU beserta dokumen penting lainnya.

“Hingga saat ini air belum surut,” terang dia.

Pihaknya pun terus menunggu air surut, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda air surut. “Iya, belum terbiasa kena bencana jadi barang full di kantor. Tapi banjir pas setinggi meja. Barang yang bisa taruh di atas meja aman,” tandasnya.

Dari informasi yang dihimpun, sementara ini ada 178 pengungsi akibat banjir di Gedung Sasana Praja, Jalan Diponegoro. Mereka merupakan warga dari Kelurahan Jenes, Brotonegaran, Kauman dan Paju yang berada di sekitar bantaran Sungai Paju. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: