Sketsa News
Home Politik Batal Umumkan Cawapres Sebelum Ramadan, PKS Tak Baper dengan Prabowo

Batal Umumkan Cawapres Sebelum Ramadan, PKS Tak Baper dengan Prabowo

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (Gunawan Wibisono/JawaPos.com)

Sketsanews.com, Jakarta – Syarat yang diajukan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman yang meminta Prabowo untuk mengumumkan cawapres sebelum ramadan masih belum penuhi. Namun, kondisi ini rupanya tak membuat partai berbasis massa Islam itu ‘baper’.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, pihaknya memahami keputusan yang dilakukan partai besutan Prabowo Subianto itu yang masih enggan mengumumkan ihwal cawapres. Baginya, segala keputusan tak bisa dipaksakan.

“Kita juga tidak bisa saling mendikte, PKS tidak bisa mendikte Gerindra, begitu juga sebaliknya,” kata Hidayat di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (17/5).

Menurut Hidayat, saat ini baik PKS maupun partai Gerindra berada dalam posisi setara. Artinya, satu sama lainnya saling menghormati berbagai keputusan yang tengah digodok dalam internal partai masing-masing.

“Kami semua dalam posisi setara, kami saling menghormati dan PKS juga terbuka kita berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk kemudian menghadirkan sebuah konfigurasi yang baru,” tuturnya saat dikonfirmasi JawaPos Kamis (17/5).

Lebih lanjut, Hidayat menuturkan, pihaknya pun dalam berkoalisi dengan partai Gerindra telah memiliki komitmen yang sama. Komitmen itu tak lain adalah menginginkan sang petahana tak memimpin kembali.

“Sekali lagi kami komitmennya adalah untuk menghadirkan 2019 ganti presiden,” pungkasnya.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: