Bawa Pistol dan Bom Rakitan, Perampok Emas di Magetan Diamuk Massa

Sketsanews.com, Jakarta – Aksi perampokan Toko Emas Dewi Sri di Kelurahan Tebon, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu 24 Agustus 2019 membuat geger warga. Pelaku beraksi dengan menggunaka pistol, belati, dan bom rakitan.

“Memang ada perampokan. Pelakunya membawa pistol mainan, belati dan menunjukkan bom rakitan yang terbuat dari kaleng,” kata Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai, Sabtu.

Rifai menjelaskan, awalnya pelaku berinisial YT (41) mendatangi toko emas dengan cara melompati etalase menuju tempat kasir. Warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur itu kemudian mengancam korban menggunakan senjata tajam.

“Saat itu mengacungkan samurai dan pistol. Nah juga bom rakitan diletakkan di atas etalase,” kata Rifai.

Menurutnya, pelaku berhasil membawa perhiasan berupa gelang, cincin, dan kalung. Namun dirinya tidak mengetahui secara persis berapa banyak perhiasan yang dibawa. Selain itu, pelaku juga berhasil membawa uang sebesar Rp 10 juta.

Namun saat pelaku hendak melarikan diri menggunakan sepeda motor, dia tersungkur. Saat itu pula, amukan warga tak terhindarkan setelah mendengar teriakan korban.

“Digagalkan oleh warga sekitar. Karena karyawan toko emas juga teriak rampok setelah pelaku kabur,” ucap mantan penyidik KPK itu.

Sketsanews.com ❱ Original Source : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: