Bawaslu: Peran Media dalam Pengawasan Pemilu Sangat Dibutuhkan

Bawaslu Mengajak Awak Media ikut Berperan dalam Pengawasan Pemilu.

Bawaslu Mengajak Awak Media ikut Berperan dalam Pengawasan Pemilu.

Sketsanews.com, Pasuruan – Pemilihan umum yang tinggal beberapa minggu lagi, Bawaslu Kota Pasuruan mengajak awak media untuk ikut peran mengawasi adanya kecurangan dan memberi informasi yang berimbang kepada masyarakat. Hal tersebut untuk saling mengoreksi dan memberitakan berbagai kegiatan terutama yang bersangkutan dengan masyarakat luas.

Bawaslu Kota Pasuruan mengajak awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Pasuruan, untuk berperan dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu dengan Mou di sebuah hotel di Kota Pasuruan.

Komisioner Bawaslu Jatim, Aang Kurniawan, mengatakan, kerjasama ini untuk saling mengoreksi dan memberitakan berbagai kegiatan yang ada.

“Terutama yang bersangkutan dengan masyarakat luas, yang sampai saat ini media sangat dibutuhkan di masyarakat untuk menggali informasi,” jelas Aang Kurniawanm, seperti di kutip dari pojokpitu.com.

Aang Kurniawan, yang juga memberikan informasi terkait peran media dalam masa kampanye.
Jika ditemukan adanya pelanggaran maka, kedua belah pihak dari media ataupun pihak penyelenggara akan dikenakan sanksi dari instansi terkait, terkait undang-undang pemilu.  (Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: