Begini Caranya Bikin Motor Kencang Tanpa Modif Mesin

Photo : FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id Ragam knalpot aftermarket di Kebon Jeruk, Jakarta.

FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id                                                         Ragam knalpot aftermarket di Kebon Jeruk, Jakarta.

Sketsanews.com, Jakarta – Meski produsen sudah merancang sedemikian rupa mesin kendaraan sesuai kebutuhan pengguna, namun beberapa pemilik merasa kurang puas dengan performanya. Oleh mereka, beberapa komponen diganti demi bisa melaju lebih cepat.

Modifikasi mesin, baik itu mobil maupun sepeda motor, tidak mengenal batas. Ada yang sekadar mengganti komponen luar, tapi tidak sedikit yang rela mengganti mesin dengan model lain yang lebih bertenaga.

Dilansir dari laman Wahanahonda, Rabu 26 Desember 2018, ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik sepeda motor untuk menambah performa kuda besi mereka, tanpa harus melakukan rombakan pada mesin.
Solusi pertama dan yang paling banyak dilakukan, adalah mengganti knalpot dengan produk aftermarket. Knalpot bawaan pabrik dirancang dengan banyak sekat, demi menekan polusi udara dan suara. Dengan menggantinya, maka tenaga bisa bertambah beberapa daya kuda.
Cara kedua yakni mengganti pelek dengan material lain yang lebih ringan. Umumnya, pelek ringan dirancang khusus untuk adu cepat di sirkuit, sehingga harganya cukup mahal. Jangan lupa, tukar karet bundar yang menempel dengan model lain yang lebih mencengkeram di aspal
Terakhir, pemilik sepeda motor dengan sistem pengabutan injeksi bisa menyetel ulang kurva pengapian dan suplai bahan bakar. Meski pemakaian bensin jadi sedikit lebih boros, tapi tambahan tenaga yang didapatkan akan sepadan. (As)
sumber : viva.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: