Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, kriminal, News Begini Kronologis Penemuan Kebun Ganja di Malang

Begini Kronologis Penemuan Kebun Ganja di Malang

Pohon ganja diamankan Satreskoba Polres Malang Kota (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Polisi menemukan kebun ganja di Jl Jaya Srani IX, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Dari keempat tersangka yang diamankan Polisi, hanya satu yang menanam pohon ganja tersebut.

Sebelumnya, Polisi mengamankan Ad(23) warga Jalan Aluminium Kota Malang, Hk (25) warga Merjosari Tlogomas Kota Malang, D (21) warga Jl. Dewandaru Kota Malang serta Dm (27).

“Yang nanam hanya satu orang, yang inisialnya D itu,” ujar Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Satreskoba Polres Malang Kota Ipda Bambang Heryanta kepada wartawan, Senin (23/4).

Bambang menjelaskan, bahwa rantai penjualan ganja tersebut adalah pelaku dengan inisial D. Adapun hk mengaku mendapatkan barang terlarang itu dari Ad.

“Ad ini mengaku membeli dari Dm, Dm mengaku membeli ganja kering dari D, sekaligus penanam ganja”, lanjut Bambang.

Kronologi rantai penjualan ganja ini sekaligus meralat informasi sebelumnya yang menyebut kalau polisi menangkap empat orang itu di sebuah rumah Jl Jaya Srani IX.

Baca juga: Polisi Temukan Kebun Ganja di Malang

Polisi menggerebek rumah Jl Jaya Srani karena di tempat itulah pelaku dengan inisial D menanam ganja. Ia juga kerap tinggal di tempat itu, termasuk saat polisi menggerebek pada Minggu (22/4) dini hari.

“Ada dia di sana dan memang menempati rumah itu. Dan menanam ganja di situ,” tegas Bambang.

Ganja yang siap panen itu dijemur di tempat tersebut. Setelah kering, dijual melalui teman-temannya, salah satunya Dm. Bahkan penjualan ganja kering itu hingga ke Bandung.

Hanya saja, Bambang enggan membeber lebih banyak darimana D mendapatkan bibit ganja itu.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: