Begini Perjalanan Wiranto di Pandeglang hingga Disergap di Alun-alun

Penusukan Wiranto (Foto: Istimewa)
Penusukan Wiranto (Foto: Istimewa)

Sketsanews.com – Jakarta – Menko Polhukam Wiranto ditusuk di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Sebelum ditusuk, Wiranto sempat menghadiri acara di Universitas Mathlaul Anwar.

Peristiwa penusukan tersebut terjadi sekitar pukul 11.50 WIB, Kamis (10/10/2019). Saat penusukan terjadi, Wiranto disebut hendak kembali dengan helikopter ke Jakarta lewat Alun-alun Menes.

“Biasa ada pejabat minta salaman… sebagai pejabat, beliau kan menyalami juga. Tapi bagian pengamanan internal juga melakukan pengamanan. Tapi dalam waktu yang relatif sangat singkat seorang yang diduga pelaku itu langsung menusukkan benda tajam kepada beliau,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta.

Akibat peristiwa itu, Wiranto mengalami luka tusuk di tubuh bagian depan. Selain Wiranto, ada tiga orang lainnya yang terluka, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, anak buah Wiranto Fuad Sauki dan ajudan Danrem.

Berikut rangkaian perjalanan Wiranto mulai dari tiba hingga disergap di depan Alun-alun Menes saat hendak menuju helikopter:

Tiba di Alun-alun Menes

Wiranto tiba di Alun-alun Menes, Pandeglang. Setelah itu, Wiranto langsung berangkat menuju Universitas Mathlaul Anwar.

Menuju ke Kampus Mathlaul Anwar

Wiranto tiba di Kampus Universitas Mathlaul Anwar Banten, Jalan Raya Labuan KM 23, Pandeglang. Wiranto mengawali kegiatan di kampus tersebut dengan menghadiri peresmian salah satu gedung perkuliahan.

Setelah acara itu, Wiranto menuju ruangan lain di Kampus tersebut. Wiranto kemudian bertemu dengan Presiden Mahasiswa Universitas Mathlaul Anwar, Agus Hidayat; dan Wakil Presma, Erik. Mereka menyampaikan aspirasi kepada Wiranto dan dijanjikan bakal disampaikan ke Presiden.

Dari Kampus Menuju Alun-Alun

Wiranto dan rombongan meninggalkan kampus menuju Alun-alun Menes.

Disergap Usai Keluar dari Mobil

Wiranto dan rombongan tiba di Alun-alun Menes. Wiranto kemudian keluar dari mobil dan hendak menyalami warga.

Namun tiba-tiba, seseorang yang kemudian diidentifikasi berinisial SA alias Abu Rara menusuk Wiranto. Serangan itu membuat Wiranto terjatuh.

“Begitu srek, langsung mau nyerang lagi, pada saat mau nyerang itu kena Kapolsek, pada saat mau diamankan setleah serang Pak Wiranto mau diamankan serang Kapolsek itu. Kapolsek kebetulan dekat Pak Wiranto,” ucap Dedi.

Dibawa ke RSUD Pandeglang

Setelah penusukan itu, Wiranto dan korban lain langsung dibawa ke salah satu klinik untuk mendapat pertolongan. Para korban kemudian dibawa ke RSUD Pandeglang untuk penanganan lebih lanjut.

Diterbangkan ke RSPAD

Setelah mendapat pertolongan di RSUD Pandeglang, Wiranto diterbangkan ke RSPAD Jakarta. Dia disebut menjalani operasi gara-gara luka tusuk di perut tersebut.
(haf/fjp)

 

Sumber: Detik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: