Begini Tampang Kawin Silang Mio dengan Vespa

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Dunia modifikasi memang tak kenal batas. Apapun bisa disulap asal kehendak hati dan dana menunjangnya. Begitu pula pada motor yang satu ini.

Banyak orang yang melihatnya pertama kali pasti beranggapan kalau motor ini adalah Vespa. Namun ternyata, salah. Sebab motor ini rupanya merupakan Mio yang dikawin silang dengan Vespa.

Sang pemilik lantas mengawinkannya dengan Vespa Super klasik. Modifikasi tersebut merupakan garapan Doel dari Kaloran Auto Custom di Sragen, Jawa Tengah. Konsepnya memang menarik, karena benar-benar antimainstream.

Kata Doel, dia melakukan revisi pada sejumlah bagian. Mulai dari kaki-kaki sampai bracket mesin yang dibuat ulang. Pada kaki-kaki, Doel memilih menggunakan pelek kepunyaan Kymco ring 10. “Saya pasangkan pelek ring 10 milik Kymco, tentu saja untuk mengejar tampilan agar lebih menarik,” katanya.

Untuk pemasangan, sudah pasti Doel harus berurusan dengan tukang bubut untuk menyesuaikan lubang.

“Harus ada penyesuaian as roda depan agar bisa masuk dengan pelek kymco, oh iya, rem depan masih menggunakan model tromol untuk menguatkan kesan klasiknya,” ucapnya.

Bagian yang diakuinya paling sulit untuk dikerjakan, diakuinya adalah pada bagian dek tengah. Karena harus ada beberapa bagian yang dipangkas. Di mana body Vespa hanya diambil bagian tengah sampai depan saja.

Sementara bagian tengah ke belakang dibuat ulang dengan proses ketok, potong dan las. Yamaha Mio hanya diambil bagian mesin sampai bracketnya. Suspensi belakang juga menggunakan milik Mio lansiran 2009 ini.

“Pada Mio kami hanya ambil mesin sampai bracket dan suspensi,” katanya. (Gs)

 

sumber : 100kpj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: