Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini Bengawan Solo Meluap, 3 Kelurahan di Ngawi Kebanjiran

Bengawan Solo Meluap, 3 Kelurahan di Ngawi Kebanjiran

 

Warga menyelamatkan barangnya yang kebanjiran (Foto: Sugeng Harianto)

Sketsanews.com, Ngawi – Bengawan Solo yang melintas di Kabupaten Ngawi meluap. Luapan bengawan Solo membuat tiga kelurahan terendam banjir dengan ketinggian 40-60 cm.

“Tiga kelurahan di kota Ngawi terdampak banjir luapan bengawan Solo. Ketinggian 40-60 cm di jalan dan perumahan ada yang masuk,” jelas Sekretaris Dinas BPBD Kabupaten Ngawi Suhartono kepada detikcom di lokasi banjir Perumahan kelurahan Griya Rahayu Kelurahan Margomulyo Selasa (13/3/2018).

Selain kelurahan Margomulyo, dua kelurahan lain yang terendam banjir yakni kelurahan Grudo dan Karangtengah. Dari tiga kelurahan tersebut ada 42 rumah KK yang rumahnya kemasukan banjir. Di perumahan Griya Rahayu Kelurahan Margomulyo terdapat 25 KK, Kelurahan Karang tengah 6 KK, dan kelurahan grudo 11 KK.

 

 

Banjir akibat luapan Bengawan Solo Foto: Sugeng Harianto

Dari data yang dihimpun detik jarak rumah warga yang terendam banjir dengan aliran bengawan Solo sekitar 500 meter. Luapan mulai masuk perkampungan di jalan sekitar pujul 02.00 WIB dini hari. Hingga akhirnya masuk ke rumah warga pukul 06.00 WIB.

“Tadi pagi pukul 06.00 WIB air masuk ke rumah warga, untung sudah selesai masak. Belum mengungsi ini lihat situasi dulu, kalau nanti belum surut terpaksa nengungsi,” tutur salah satu warga perumahan Griya Rahayu Kelurahan Margomulyo.

Pantauan detikcom saat ini BPBD Ngawi melakukan patroli di daerah pemukiman warga yang dilalui aluran bengawan Solo. RSUD dr Soeroto Ngawi yang berada di pinggir Bengawan Solo mulai kemasukan air. Air mulai masuk di lapangan parkir di sebelah timur dengan ketinggian 30 cm.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: