Bentrok dengan BPPKB, Pemuda Pancasila Angkat Bicara: Kami Tidak Menyerang, Mereka Tak Terdaftar

Sketsanews.com – Ormas Pemuda Pancasila (PP) akhirnya buka suara terkait bentrokan dengan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) di Yasmin dan Pasir Kuda.

Melalui Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninue Argobie mengatakan Pemuda Pancasila Kota Bogor selama ini tidak pernah mau punya masalah dengan ormas manapun, dan tidak pernah memulai. Apalagi Pemuda Pancasila Kota Bogor adalah salah satu penggagas bersatunya ormas-ormas di Kota Bogor.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninue Argobie
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor M Beninue Argobie

“Ormas BPPKB Banten itu tidak terdaftar di Kota Bogor, dan sering bermasalah dengan ormas-ormas lain, seperti dengan BBRP dan Gibas. Dan sekarang ada masalah dengan PP,” kata Ben.

Ben menambahkan, kejadian di Kota Bogor bermula Ahad (19/1/2020) malam, posko PP di Kota Bogor diacak-acak dan sempat terjadi keributan diantara kedua ormas, namun akhirnya bubar.

“Salah satu posko kami diacak-acak, bahkan tadi subuh rumah salahsatu anggota PP di Pasar TU dirusak. Ini mungkin imbas dari kejadian bentrok di Kabupaten Bogor. Yang pasti PP tidak pernah memulai, dan kami akan terus bertahan,” tegasnya.

Pemuda Pancasila lanjut Ben, akan melanjutkan masalah ini ke ranah hukum agar clear siapa yang salah dan benar.

“Kami bukan menyerang, seperti informasi yang beredar di masyarakat. Justru kami bertahan membela diri. Kami akan lanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Apalagi sebenarnya sudah ada perdamaian di antara kedua ormas di Polsek di Kabupaten Bogor, entah kenapa malah mereka mulai lagi di Kota Bogor,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dua ormas terlibat bentrok di kawasan Yasmin tepatnya di depan Lotte Mart, Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (20/01/2020) siang tadi.

Dua ormas yang terlibat bentrok adalah Pemuda Pancasila (PP) dan  Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB).

(adi/pojokbogor)

Sumber : pojoksatu.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: