Bentrok Dua Ormas di Bandung Dipicu Masalah Leasing Kendaraan

(Istimewa)

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema. (Istimewa)

Sketsanews.com, Bandung – Keributan melibatkan anggota dari dua organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bandung diduga dipicu masalah leasing kendaraan bermotor. Polrestabes Bandung sudah membentuk tim untuk mendalami permasalahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rabu (24/4/2019) kemarin, terjadi keributan yang melibatkan anggota dari dua ormas di Kota Bandung. Kejadian itu menyebabkan tiga orang terluka karena sabetan senjata tajam.

Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Irman Sugema mengungkapkan penyebab keributan dipicu oleh kesalahpahaman salah satu ormas yang terlibat dalam bisnis debt collector atau penarikan kendaraan bermotor.

“Penyebab ada miskomunikasi terkait masalah leasing kendaraan bermotor,” katanya di Balai Kota Bandung, Kamis (25/4/2019).

Namun, Irman mengaku masih mendalami kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah membentuk tim khusus untuk mengusut penyebab utama bentrokan antara kedua ormas di Kota Bandung.

“Itu sedang dalami dan Polrestabes, sudah buat tim khusus kasus ini agar bisa cepat tangani supaya terang masalahnya,” ucapnya.

Sejauh ini, kata Irman, belum ada pihak yang diamankan atas kejadian kemarin. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang karena situasi sudah kondusif.

“Kemarin belum ada yang diamankan. Karena kemarin untuk pengamanan dan (meredam) opini publik Bandung tidak aman. Kita juga lakukan patroli gabungan untuk meyakinkan masyarakat, Kota Bandung aman,” ucapnya, seperti dikutip dari detik.

Dia juga mengimbau semua pihak untuk bisa menahan diri dan ikut menjaga kondusifitas keamanan di Kota Bandung. “Saya ajak ormas kembali jaga kondusifitas,” ujarnya. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: