Berapa Jumlah Kendaraan Motor Indonesia ?

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Jumlah kepemilikan motor di Indonesia separuh dari jumlah penduduk negeri ini. Masyarakat Indonesia lebih memilih kendaraan roda dua dibandingkan kendaraan roda empat. Kondisi jalan yang semakin padat, harga mobil semakin mahal, menjadikan motor menjadi alat transportasi alternatif dalam beraktifitas.

Populasi kendaraan motor semakin meningkat dari tahun ke tahun, peningkatan ini semakin signifikan. Hal ini membuat kita semakin penasaran untuk mengetahui berapa jumlah kendaraan roda dua ini yang beredar di masyarakat.

Mohamad Zuchri, Vice President Corporate Development PT Pertamina Lubricants, menyampaikan jumlah kendaraan motor sudah mencapai angka ratusan juta unit.

“Angkanya sudah mencapai 137,7 juta. Di 2018 sendiri, ada penambahan sekitar 6,3 juta,” kata Zuchri di Jakarta.

Angka yang cukup fantastis tersebut akan membuat kemacetan semakin tinggi. Jika tidak ada aturan yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan yang akan di hadapi ke depan.

Pada tahun 2018 jumlah penduduk Indonesia 260 juta jiwa, sedangkan kepemilikan kendaraan sepeda motor 137,7 juta, ini menunjukkan kendaraan roda dua separuh dari jumlah penduduk Indonesia. (Gs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: