Bergaji Tinggi! Ini 5 Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Sketsanews.com – Seperti yang kita ketahui, kalau salah satu jurusan kuliah yang paling menjanjikan pekerjaannya adalah lulusan IT. Lulusan IT itu banyak sekali program studinya salah satunya sistem informasi, teknik komputer, sistem komputer dan lain sebagainya.

Lulusan tersebut banyak sekali lowongan pekerjaannya di situs lowongan kerja. Bahkan, banyak perusahaan besar yang mencari lulusan IT dari kampus dengan jurusan IT terbaik di Indonesia maupun dunia. Gaji yang ditawarkan pun cukup tinggi loh!

Lantas, apa aja sih prospek pekerjaan untuk lulusan IT? Penasaran kan, langsung simak aja nih!

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT dengan Gaji Tinggi!

Buat kamu yang merupakan lulusan dari universitas dengan jurusan IT terbaik di dunia, jangan malu loh untuk mencoba prospek pekerjaan berikut ini!

1. Programmer

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Programmer

Prospek pekerjaan untuk lulusan IT yang pertama adalah Programmer. Yups, sudah pasti mahasiswa lulusan IT atau Teknik Komputer bisa membuat program atau bisa coding. Karena, memang mata kualiahnya diajarkan cara belajar coding.

Nah, kamu bisa mencoba melamar pekerjaan sebagai programmer gaes. Saat ini banyak sekali loh lowongan pekerjaan sebagai programmer dengan berbagai tingkatan. Apalagi gaji seorang programmer mulai dari 5 juta – 10 juta.

2. Freelancer

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Freelancer

Prospek pekerjaan untuk lulusan IT dengan gaji tinggi yang kedua adalah freelancer. Nah, buat kamu yang suka kebebasan dan tidak ingin diatur dengan adanya SOP perusahaan, kamu bisa mencoba mencari prospek pekerjaan sebagai freelancer di bidang IT.

Freelance ini juga bisa kamu jadikan sebagai pekerjaan part time sambil kuliah loh gaes. Karena, memang kamu tidak harus datang ke kantor untuk bekerja, cukup sesuaikan dengan jadwal kuliahmu saja dan asalkan pekerjaan yang diberikan bisa selesai dengan baik.

3. Menjual Aplikasi

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Menjual Aplikasi

Prospek pekerjaan untuk lulusan IT yang ketiga adalah menjual aplikasi. Memang tidak bisa dipungkiri jika berkuliah di jurusan IT, pasti kamu bisa membuat aplikasi. Nah, aplikasi ini bisa kamu jual loh kepada orang lain maupun perusahaan besar.

Entah itu, kamu membuat aplikasi di Android maupun PC. Dengan menjual aplikasi, maka kamu akan menambah daftar pengalaman, menambah relasi serta bertambahnya juga uang kamu. Jadi, jangan malu untuk menawarkan jasa membuat atau menjual aplikasi ya gaes!

4. Membuka Kelas Online

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Membuka Kelas Online

Prospek pekerjaan untuk lulusan IT dengan gaji tinggi yang keempat adalah membuka kelas online. Yups, kalau kamu memiliki wawasan yang luas dan menjadi pekerjaan yang cocok untuk lulusan IT yang tidak bisa coding. Nah, membuka kelas online ini kamu hanya perlu memberikan materi dan menjelaskannya.

Pendapatan dari membuka kelas online pun cukup lumayan loh gaes. Apalagi, kalau kamu membuatkan aplikasi onlinenya juga. Seperti aplikasi belajar online gitu. Pasti bakalan banyak deh yang bergabung di kelas kamu tersebut.

5. Menjadi Konsultan IT

Prospek Pekerjaan untuk Lulusan IT

Menjadi Konsultan IT

Prospek pekerjaan untuk lulusan IT yang terakhir adalah menjadi konsultan IT. Nah, kalau yang ini khusus buat kamu yang memang wawasan serta pengalamannya sudah tingkat profesional gaes. Dengan menjadi konsultan, kamu tidak perlu datang setiap hari ke kantor.

Jadi, kamu hanya datang ketika diminta perusahaan untuk berkonsultasi saja. Gaji yang ditawarkan untuk menjadi konsultan IT pun cukup tinggi loh. Oh iya, menjadi konsultan IT pun merupakan salah satu pekerjaan yang tidak tergantikan oleh teknologi atau robot loh!

▶ Sumber : tipspintar ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: