Beri Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Bhabinkamtibmas Sapa Siswa

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMPN 5 Ladangan. (ist)

Sketsanews.com, Landak – Dalam upaya meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya golongan pelajar, Bhabinkmatibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Yoyok Dwi Arianto melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa dan siswi SMPN 5 Desa Ladangan, Kecamatan Menyuke pada Selasa (7/08/2018).

Dalam kesempatan itu, Bripka Yoyok Dwi Arianto dihadapan siswa dan siswi tersebut menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas ketika berada di jalan raya.

Hal tersebut guna keamanan dan keselamatan, baik diri sendiri mau pun pengguna jalan lainnya.

“Bagi pelajar yang belum memiliki SIM, tidak diperkenankan untuk membawa kendaraan bermotor. Kkarena SIM merupakan syarat utama dalam berkendara, sebagai wujud kompetensi mengemudi bagi pengendara kendaraan bermotor,” ujar Bripka Yoyok.

Dirinya juga mengajak para siswa dan siswi untuk dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik di lingkungan keluarga mau pun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu mengapresiasi megiatan Bhabinkamtibmas tersebut. Dengan memberikan pengetahuan sejak awal tentang keselamatan berlalulintas lewat pelajaran, mengenal rambu-rambu lalulintas.

“Mereka nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, mau pun terhadap pengendara lain kelak jika dewasa,” terang Kapolsek.

Melansir dari laman TribunLandak, diharapkan juga melalui kegiatan penyuluhan itu, dapat meningkatkan kesadaran para pelajar untuk lebih tertib berlalu lintas. Demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas khususnya di wilayah Kecamatan Menyuke.

Kepala SMPN5 Ladangan, Purwanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas.

“Saya berharap, dengan diselenggarakannya penyuluhan sosialisasi ini diharapkan para siswanya memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran,” ungkap Purwanto. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: