Bertemu Dubes Jepang, Mahfud Md Bahas Penanggulangan Terorisme-Investasi

Sketsanews.com – JakartaMenko Polhukam Mahfud Md melakukan pertemuan dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Dalam pertemuan tersebut, Mahfud membahas kerja sama penanggulangan terorisme hingga investasi.

“Bahas kerja sama saja, itu kan sisi courtesy call datang mengucapkan selamat, lalu memberi tahu kerja sama sudah panjang yang dilakukan oleh Menko Polhukam dengan pemerintah Jepang. Banyak soal pariwisata, investasi, kerja sama kemaritiman, kerja sama penanggulangan terorisme dan sebagainya, itu sisi biasa saja,” kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

“Kan biasa kalau ada pejabat baru biasanya kalau hubungan kegiatan diplomatik yang banyak itu di awal-awal jabatan itu adalah courtesy call, ucapan selamat memperkenalkan diri,” imbuhnya.

Selain itu, Mahfud diundang oleh Ishii untuk datang langsung ke Jepang. Namun, Mahfud belum memastikan kapan akan menghadiri undangan tersebut.

“Iya, dia ngundang, saya bilang, saya senang Jepang, saya sering ke sana, sering memberi kuliah, sering apa gitu ya, dan selalu berkesan. Lalu dia (Masafumi) bilang ‘Kalau gitu bapak nanti datang lagi, kami undang’,” ucap Mahfud.

Sebelumnya, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishi merapat ke kantor Menko Polhukam Mahfud Md. Ishii berniat membahas kerja sama antara Jepang dan Indonesia.

“Saya datang ke sini untuk mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud yang baru menjabat sebagai menteri. Ada kerja sama yang sangat luas di antara kementerian dua negara, termasuk kerja sama dengan Kementerian Keamanan Nasional Jepang dan kami juga bekerja sama dengan Bakamla, KKP, Kementerian Desa dan beberapa lembaga lain,” ujar Ishii usai menemui Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).
(rfs/aan)

Sumber : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: