Big Match, Mempertemukan Liverpool Vs Chelsea Malam Ini

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Liverpool harus menjalani ujian beratnya demi menjaga kans menjadi juara Liga Inggris. Chelsea, yang sedang dalam tren oke harus bisa ditaklukkan.

Duel kedua tim akan berlangsung di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB. Liverpool dan Chelsea sama-sama butuh kemenangan untuk mencapai hasil yang baik di akhir kompetisi.

The Reds saat ini di puncak klasemen dengan 82 poin dari 33 laga. Manchester City mengekori di posisi kedua dengan 80 poin dari 32 pertandingan. Artinya, kemenangan dari Chelsea tak boleh terlewatkan dari Liverpool.

The Blues juga tak akan membiarkan Liverpool dengan mudah memetik kemenangan. Chelsea butuh butuh tiga poin untuk menjaga kans finis di empat besar, yang artinya mendapat tiket ke Liga Champions.

Chelsea saat ini ada di posisi keempat dengan 66 poin dari 33 laga. Manchester United menguntit di posisi kelima dengan 64 dan Arsenal ada di posisi ke enam dengan 63 poin.

Chelsea dalam Tren Oke

Chelsea berhasil meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi. Lebih okenya lagi, tim besutan Maurizio Sarri tersebut berhasil clean sheet di tiga laga terakhir.

Dengan laju positif Chelsea itu, Liverpool harus waspada. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir di Anfield dalam semua ajang, The Reds malah belum pernah menang: empat imbang dan dua kalah.

Tapi, Liverpool setidaknya bisa sedikit tenang dengan catatan oke di kandang musim ini. Mohamed Salah dkk. belum pernah kalah dan cuma dua kali imbang.

Situasi kurang baik justru ada di Chelsea. Eden Hazard dkk. sudah kalah empat kali dalam enam laga tandang terakhirnya di Liga Inggris. Dua kemenangan cuma didapat dari tim sekelas Fulham dan Cardiff City.

Liverpool Tak Harus Matikan Hazard

Dilansir dari detiksport, Eden Hazard adalah pemain Chelsea yang bisa dikatakan paling berbahaya. Pria asal Belgia itu sudah membuat 16 gol dan 12 assist di Liga Inggris musim ini.

Dengan jumlah itu, Hazard terlibat untuk 28 gol atau terbanyak di antara pemain Liga Inggris lainnya musim ini. Sergio Aguero ada di belakangnya dengan 19 gol dan tujuh assist (terlibat 26 gol).

Hazard memang bahaya, tapi Liverpool tidak perlu mematikannya secara khusus. Tim besutan Juergen Klopp cukup dengan menghentikan aliran bola kepada Hazard seperti lewat kaki Jorginho, yang sejauh ini menjadi pengumpan terbanyak di Chelsea dengan 2814 kali.

Jika memang harus mematikan Hazard, maka sorotan akan mengarah kepada Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Liverpool ini bakal sering berhadapan dengan Hazard, yang kemungkinan bisa membuat Alexander-Arnold harus hati-hati jika bantu serangan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, van Dijk, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Keita; Mane, Salah, Firmino.

Cedera: Alex Oxlade-Chamberlain, Joe Gomez.

Meragukan: Adam Lallana.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Loftus-Cheek; Hudson-Odoi, Higuain, Hazard.

Meragukan: Ethan Ampadu.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: