Bikin Takjub! Ini 5 Air Terjun Paling Indah di Dunia

Sketsanews.com – Seperti yang kita ketahui, salah satu alasan traveling ke destinasi alam menyenangkan, karena bisa menyegarkan pikiran kita dan membuat kita bersyukur dengan yang diciptakan Tuhan. Destinasi alam yang bisa kita kunjungi banyak sekali.

Salah satu contohnya adalah mendaki ke gunung berapi di dunia, bersantai di pantai terindah di dunia, memandangi lautan yang luas, berkeliling di danau paling indah di dunia, maupun sekedar berendam di air terjun paling indah di dunia.

Nah, kebetulan banget nih! Berikut ini beberapa air terjun paling indah di dunia yang wajib kamu datangi jika ingin berkeliling dunia!

Bikin Kamu Takjub! Berikut Ini Air Terjun Paling Indah di Dunia

Buat kamu yang suka wisata air, cocok banget nih berkunjung ke air terjun terindah di dunia berikut ini!

1. Air Terjun Niagara

Air Terjun Paling Indah di Dunia

Air Terjun Niagara

Air terjun paling indah di dunia yang pertama adalah air terjun Niagara. Air terjun yang terletak di Amerika dan Kanada atau lebih tepatnya perbatasan antara New York dan Ontario ini menjadi salah satu air terjun terbesar di dunia juga loh gaes.

Air terjun ini sangat indah sekali dan deras banget loh gaes. Bayangkan lebih dari 6 juta kaki kubik air yang jatuh setiap menitnya. Air terjun Niagara pun dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga air loh oleh negara paling canggih di dunia yaitu Amerika.

2. Air Terjun Iguazu

Air Terjun Paling Indah di Dunia

Air Terjun Iguazu

Air terjun terindah di dunia yang kedua adalah air terjun Iguazu. Yups, air terjun indah ini berada di sungai Iguazu atau berbatasan langsung antara negara Brazil dan Argentina. Ternyata Brazil nggak cuma punya pantai paling unik di dunia aja ya gaes.

Tapi, terdapat juga air terjun yang paling indah di dunia ini. Bahkan keindahan dari air terjun ini pun mampu memanjakan mata serta jiwa para pengunjungnya loh gaes. Oh iya, air terjun ini dikabarkan memiliki debit air 300 meter kubik setiap detiknya.

3. Air Terjun Victoria

Air Terjun Paling Indah di Dunia

Air Terjun Victoria

Air terjun paling indah di dunia yang ketiga adalah air terjun Victoria. Air terjun ini terdapat di sungai Zambezi atau berbatasan dengan Zambia dan Zimbabwe. Air terjun yang pernah menjadi bagian keindahan dari film Wakanda Black Panther ini pun memang sangat keren banget ya!

Nah, untuk mengunjung air terjun Victoria ini kamu harus terbang dulu gaes ke Afrika. Oh iya, air terjun ini juga menjadi salah satu warisan UNESCO loh! Situs warisan dunia ini pun memiliki tinggi mencapai 100 meter dan menumpahkan air sebanyak 540 juta kubik setiap detiknya.

4. Air Terjun Dettifoss

Air Terjun Paling Indah di Dunia

Air Terjun Dettifoss

Air terjun terindah di dunia yang keempat adalah air terjun Dettifoss. Air Terjun Dettifoss ini terletak di sungai Jökulsá á Fjöllum, wilayah Mývatn, sebelah Utara negara Islandia. Pantas ya gaes, kalau negara Islandia menjadi negara paling bahagia di dunia.

Karena, memang negara ini memiliki air terjun terindah di dunia yang mampu menyihir mata kita dan menyegarkan pikiran kita. Oh iya, air terjun ini memiliki tinggi hingga 44 meter dengan lebar mencapai 100 meter. Nah, untuk volume air yang jatuh pun mencapai 500 meter kubik dari setiap detiknya.

5. Air Terjun Ban Gioc-Detian

Air Terjun Paling Indah di Dunia

Air Terjun Ban Gioc-Detian

Air terjun paling indah di dunia yang terakhir adalah air terjun Ban Gioc-Detian. Air Terjun Ban Gioc-Detian ini terletak diperbatasan 2 negara loh yaitu Vietnam dan Tiongkok. Yups, walaupun Tiongkok terkenal sebagai negara dengan gamers paling toxic di dunia, namun mereka memiliki air terjun yang sangat indah.

Air Terjun Ban Gioc-Detian ini memiliki tinggi mencapai 30 meter dengan lebar 200 meter. Keindahan air terjun ini memang tidak boleh dipandang sebelah mata loh gaes. Bahkan, Air Terjun Ban Gioc-Detian menjadi air terjun terbesar di benua Asia loh.

Source : tipspintar.com

2019-11-13 22:10:01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: