Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Bila Tak Ada Penyempurnaan Data DPT, Pilgub Jateng Wajib Ditunda

Bila Tak Ada Penyempurnaan Data DPT, Pilgub Jateng Wajib Ditunda

Sudirman Said dan Ida Fauziah. ( Foto: Antara )
Sudirman Said dan Ida Fauziah. ( Foto: Antara )

Sketsanews.com – Tim Pemenangan Pilgub Jawa Tengah (Jateng) Sudirman-Ida hingga saat ini masih menunggu jawaban dari KPU Jateng soal penyempurnaan data daftar pemilih tetap. Hingga saat ini belum ada jawaban penyelesaian DPT temuan tim Sudirman-Ida sebesar 3 juta orang.

“Sampai hari ini Senin 18 Juni 2018 belum ada tanda-tanda jawaban penyelesaian DPT bermasalah alias invalid yang ditemukan oleh Tim Pemenangan Sudirman-Ida sebesar lebih dari 3 juta,” ujar Ketua Tim Pemenangan Sudirman-Ida, Abdul Wachid kepada SP, Senin (18/6) siang, seperti dimuat laman beritasatu.

Padahal, kata Ketua DPD Gerindra Jateng itu, pelaksanaan Pilgub waktunya tinggal sembilan hari lagi. Wachid Bahkan meminta Pilgub Jateng ditunda saja bila tidak ada penyempurnaan DPT oleh KPUD.

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, penundaan Pilgub Jateng sudah disetujui Bawaslu saat team pemenangan Sudirman-Ida melaporkan masalah data DPT bermasalah beberapa waktu lalu.

“Bilamana sampai batas tanggal 25 Juni 2018 KPU Jateng tidak ada penyempurnaan data DPT yang valid maka saya minta pelaksanaan Pilgub di Jateng wajib ditunda,” tegasnya. (wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: