Birokrat Tua Tantangan Nyata Menteri Muda Jokowi

Sketsanews.com – Presiden terpilih Joko Widodo berulang kali menyatakan akan mengusung anak muda menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II mendatang. Usianya, sebagaimana disebut Jokowi berkisar dari 25 hingga 35 tahun.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengingatkan Jokowi bahwa pengusungan anak muda menjadi menteri bukan hal sembarangan.

Selain kapasitas dan leadership, menteri muda juga akan dihadapkan pada tantangan menaklukan orang-orang di kementerian yang dipimpin.

“Si menteri yang berusia muda ini akan menghadapi birokrat yang sudah berpuluh-puluh tahun ada di sana,” ujarnya saat ditemuidi depan gedung Nusantara II, Senayan, Jumat (16/8).

Namun demikian, dia menilai Jokowi akan tetap percaya diri dengan keputusan itu. Mantan walikota Solo tersebut tetap akan memilih anak muda karena sekarang berada pada tingkat kepercayaan diri tinggi untuk memimpin.

“Pak Jokowi pasti akan lebih percaya diri dalam menyusun kabinetnya. Saat ini kan posisi beliau sangat di atas angin,” pungkas pendiri lembaga survei Kedaikopi tersebut. []

Sketsanews.com ❱ Original Source : rmol.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: