BMKG Akhiri Peringatan Dini Tsunami Sulteng

Suasana Jalan Raya Kota Luwuk yang dipenuhi kendaraan warga yang mengungsi ke gunung, Jumat (12/4/2019) malam. (Istimewa)

Suasana Jalan Raya Kota Luwuk yang dipenuhi kendaraan warga yang mengungsi ke gunung, Jumat (12/4/2019) malam. (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengakhiri peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tengah, akibat gempa bumi magnitudo 6,9, Jumat (12/4/2019) malam.

Informasi dari BMKG menyebutkan, peringatan dini tsunami yang disebabkan oleh gempa magnitudo 6,9 pada Jumat (12/4) pukul 18.40 WIB, dinyatakan telah berakhir pada pukul 19.48 WIB.

Melansir Suaracom, sebelumnya BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tengah, khususnya status waspada tsunami untuk Kabupaten Morowali.

Terkait peringatan waspada tersebut, masyarakat diarahkan untuk menjauhi pantai dan sungai.

Daerah yang berpotensi mengalami tsunami adalah di Kecamatan Toili, Morowali. Masyarakat di daerah tersebut diminta untuk mengungsi.

Informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, gempa terasa kuat di Kota Palu sekitar enam detik. masyarakat panik dan keluar dari rumah. (Sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: